Fosil Gading Gajah Purba ditemukan di hutan Perhutani Balapulang

18

BALAPULANG, PERHUTANI (23/2/2015) – Fosil gading Gajah Purba berukuran besar yang diperkirakan berumur ratusan tahun ditemukan di perbukitan di hutan sekitar hutan Semedo kawasan Perum Perhutani petak 28 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Dukuh taban Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kedung Jati Perhutani Pemalang kabupaten Tegal.

Satu fosil yang diprediksi merupakan gading gajah purba, sayangnya terlanjur dipotong potong oleh warga karena bentuknya cukup besar.

Kepala Seksi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Tegal, Jamroni menyatakan bahwa telah ditemukan empat fosil binatang purba yang ditemukan sejak awal Pebruari lalu. Fosil-fosil tersebut diperkirakan tulang gajah purba, gading gajah purba dan gigi ikan Hiu.

Penemu Fosil, Silut (41 tahun) menerangkan dikawasan perbukitan Hutan tersebut, masih terdapat sejumlah fosil lain. lantaran bentuknya cukup berat dan besar Silut memotong motong beberapa saja untuk dibawa pulang.

Disparbud Kabupaten Tegal akan berkoordinasi dengan Perhutani Pemalang untuk melaporkan ke Balai Pelestarian Situs manusia Purba (BPSMP) Sangiran.

Fosil Kepala Banteng Ditemukan warga.

Sebelumnya Rabu (18/2) ditemukan fosil kepala banteng berukuran besar oleh Dasir (51 tahun) penduduk Desa Semedo kabupaten Tegal oleh warga di lokasi hutan petak 28 RPH Dukuh Taban BKPH Kedungjati Perhutani Pemalang. Bupati Tegal, Ki Enthus Susmono bersama Administratur Perhutani Balapulang, Isnin Soiban, Administratur Perhutani Pemalang, Rukman Supriyatna, Administratur Perhutani Pekalongan Barat, Anton fajar Agung dan muspida kabupaten Tegal langsung membawa Fosil tersebut ke kantor Bupati Tegal yang rencananya akan berkoordinasi dan meminta bantuan Balai Pelestarian Situs Manusia Purba (BPSMP) Sangiran.

Source Fosil Gading Gajah Purba ditemukan di hutan Perhutani Balapulang

Leave A Reply

Your email address will not be published.