Forum Pimpinan Daerah Trenggalek Tanam Pohon di Hutan Kediri

22

KEDIRI, PERHUTANI (20/5/2015) | Forum Pimpinan Daerah (FORPIMDA) Kabupaten Trenggalek bersama Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kediri menanam disekitar Embung Tambong kawasan hutan petak 28c Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pule Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Karangan. Kamis.

Penyelamatan lingkungan yang di hadiri FORPIMDA tersebut juga dihadiri Camat serta kepala Desa sekecamatan Pule,dan juga murid-murid SMA dan beberapa anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Desa setempat kurang lebih 300 Orang,acara yang dimulai pukul 08.00 Wib tersebut dengan menanam beberapa jenis pohon diantaranya:pocung,trembesi,aren,sukun dan beberapa jenis tanaman buah lainya.

wakil Administratur Kediri Selatan, Andi Iswindarto mengatakan bahwa kedepanya kerja sama dilanjutkan terus dalam upaya penyelamatan lingkungan terutama di sumber-sumber air yang perlu di hijaukan agar masyarakat Kabupaten Trenggalek tidak ada yang kekurangan air terutama di musim kemarau, ini juga menghimbau disamping menanam juga perawatanya di perhatiakan serta keamananya.

Wakil Bupati Trenggalek, H.Kholiq mengatakan terimakasih kepada Perhutani karena untuk membangun kesadaran masyarakat itu bukan hal yang mudah terutama untuk penyelamatan lingkungan. “Untuk itu kami selaku pimpinan Daerah menghimbau masyarakat Kabupaten Trenggalek agar rajin menanam pohon baik untuk kebutuhan sendiri atau untuk kemaslakatan,dan beliau berharap kebersamaan ini di bangun terus demi untuk tercapainya cita-cita Kabupaten Trenggalek gemah ripah lohjinawe” tambahnya

Source Forum Pimpinan Daerah Trenggalek Tanam Pohon di Hutan Kediri

Leave A Reply

Your email address will not be published.