Forum Diskusi Penanggulangan Kecelakaan Bersama Jasa Raharja dan Instansi Terkait.

24

04 Agustus 2017, Humas Kantor Pusat — Jakarta-Forum Diskusi Keselamatan Transportasi Publik Jalan Raya diadakan di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis, 3 Agustus 2017, atas prakarsa Kementerian Perhubungan dan Jasa Raharja bekersama dengan Kompas.

Acara diisi oleh beberapa narasumber seperti Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Setyarso, Direktur Industri Transportasi Kementerian Perindustrian, Yan Sibarang, dan Direktur Registrasi dan Identifikasi Kepolisian RI, Brigjend Pol. Risyapuddin SIK serta bertindak sebagai Moderator, Banu Astono, Kepala Desk Ekonomi.

Keselamatan merupakan hal yang paling esensial dalam penyelenggaraan transportasi, karena kecelakaan dapat menimbulkan kerugian yang sangat besar, baik yang menyangkut manusia maupun harta bendanya. Kecelakaan mengakibatkan sejumlah manusia meninggal dunia, mengalami kecacatan atau luka berat, kerugian material, kerusakan prasarana dan fasilitas umum.

Focus Group Discussion (FGD) Keselamatan Transportasi Publik Jalan Raya ini diselenggarakan guna membahas bagaimana para pihak terkait bersinergi bersama menjalankan tugas masing-masing dalam mengurangi kecelakaan bertransportasi di jalan raya sehingga keamanan dan ketertiban dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat secara keseluruhan.

Acara diakhiri dengan applause dari seluruh peserta dari media cetak, ORGANDA, ikatan penguji kendaraan bermotor Indonesia dan lainnya yang hadir dengan  harapan situasi dan kondisi tranportasi publik jalan raya di Indonesia akan semakin baik.

Source Forum Diskusi Penanggulangan Kecelakaan Bersama Jasa Raharja dan Instansi Terkait.

Leave A Reply

Your email address will not be published.