Forum Continuous Improvement Program PHE Hasilkan Value Creation Rp 11,3 Triliun

59

23 September 2018 — PT Pertamina Hulu Energi (PHE) kembali menyelenggarakan Forum Presentasi Continuous Improvement Program (CIP) PHE pada 3-6 September 2018. Tahun ini, risalah yang masuk dari 180 gugus peserta dibagi menjadi enam tema inovasi. Yaitu, peningkatan produksi migas (37 risalah), peningkatan cadangan migas (11 risalah), Operational Excellence (29 risalah), efisiensi segala lini (46 risalah), pengembangan sistem kerja (43 risalah) serta improvement HSSE (14 risalah).

Dari keenam tema tersebut, forum ini menghasilkan value creation yang sangat fantastis. Yaitu Rp. 11,3 triliun (real), Rp. 6,1 triliun (proyeksi) dan Rp. 276 triliun (potensi). Value creation yang dihasilkan forum ini selanjutnya akan dilakukan audit keuangan oleh fungsi yang berwenang.

PTH. Direktur Utama PHE Huddie Dewanto sangat mengapresiasi insan PHE yang terus menunjukkan kinerja maksimal dengan berbagai inovasi.

“Peningkatan CIP yang sudah sangat baik ini harus diikuti dengan peningkatan kualitas dan keterlibatan pekerja dalam ber-CIP,”ujarnya saat penutupan acara pada (6/9/2018).

Hal yang sama disampaikan Vice President QHSSE Rio Dasmanto. “CIP harus dapat memberikan value added untuk perusahaan melalui program replikasi yang akan kita songsong tahun depan,” imbuhnya.

Dari Forum ini terpilih 25 gugus CIP terbaik dan 17 gugus di antaranya akan menjadi delegasi PHE pada Forum Upstream Improvement & Innovation Award (UIIA) Direktorat Hulu Pertamina yang akan diselenggarakan pada 26-29 November 2018.

Source Forum Continuous Improvement Program PHE Hasilkan Value Creation Rp 11,3 Triliun

Leave A Reply

Your email address will not be published.