Formasi Bersinergi Antara SUCOFINDO & ANTAM Siap Mendukung Layanan Penambangan

36

Jakarta, 27 November 2017 – PT SUCOFINDO (Persero) dan PT ANTAM (Persero) Tbk (ANTAM; ASX – ATM; IDX – ANTM) memasuki sinergi kemitraan Layanan Penambangan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerjasama tentang Penilaian Eksplorasi, Kegiatan Penelitian dan Pengujian. Penandatanganan MoU dan Perjanjian Korporasi antara Presiden Direktur SUCOFINDO Bachder Djohan Buddin dan Direktur Utama ANTAM Arie Prabowo Ariotedjo diadakan pada 27 November 2017 di Jakarta. Sinergi antara SUCOFINDO dan ANTAM adalah implementasi Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Nomor PER-04 / MBU / 09/2017 tentang Perubahan Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: PER-03 / MBU / 08/2017 tentang Pedoman Kerjasama Badan Usaha Milik Negara.

Direktur Utama SUCOFINDO Bachder Djohan Buddin mengatakan, “Proyek awal dari MoU adalah jasa penambangan batubara dan eksplorasi batubara di PT Bukit Asam (Persero) Tbk di Bangko Tengah, Kabupaten Tanjung Enim, Provinsi Sumatera Selatan. Sinergi ini juga akan berlanjut untuk lainnya. proyek-proyek prospektif. “

Bachder juga mengatakan bahwa SUCOFINDO juga akan mendukung anak perusahaan dan afiliasi ANTAM pada proses bisnis mereka yang bertemu dengan kompetensi utama SUCOFINDO pada layanan inspeksi, sertifikasi dan pengujian. SUCOFINDO adalah perusahaan milik negara dengan lebih dari 61 tahun pengalaman, melayani berbagai industri, termasuk pertambangan. SUCOFINDO memiliki laboratorium yang didukung oleh ahli berpengalaman untuk melakukan pengujian dan pemeriksaan produk pertambangan dan mineral. Ini untuk meningkatkan kualitas produk / jasa, termasuk aktivitas pencarian cadangan mineral.

Direktur Utama ANTAM Arie Prabowo Ariotedjo mengatakan, “Sebagai perusahaan berbasis sumber daya alam terkemuka, ANTAM memahami bahwa kunci keberlanjutan Perusahaan adalah penemuan baru deposit mineral di masa depan. Kerjasama ANTAM dan SUCOFINDO pada layanan eksplorasi akan membawa peluang bagus bagi kami untuk memperluas bisnis dan kompetensi kami pada aktivitas eksplorasi cadangan dan sumber daya mineral. ”

ANTAM adalah perusahaan milik negara yang berbasis sumber daya alam dengan komoditas utama bijih nikel, feronikel, emas, perak, bauksit, batubara, alumina dan jasa pemrosesan dan pemurnian logam mulia dengan wilayah operasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Aktivitas ANTAM terintegrasi secara vertikal mulai dari eksplorasi, penambangan, pengolahan dan pemurnian hingga kegiatan pemasaran.

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia yang didirikan pada 22 Oktober 1956. Ini adalah perusahaan milik negara, dengan 95 persen kepemilikan saham dari Pemerintah Indonesia. Bisnis jasa SUCOFINDO diawali dengan pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan, membantu pemerintah dalam menjaga distribusi barang dan keamanan devisa. SUCOFINDO terus melakukan diversifikasi layanannya di berbagai bidang, seperti laboratorium analitik, teknik, audit, penilaian, konsultasi, pelatihan dan kegiatan pendukung terkait, termasuk di bidang pertanian, kehutanan, minyak dan gas, pertambangan, konstruksi, pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi , energi baru dan terbarukan, dan teknologi informasi.

Source Formasi Bersinergi Antara SUCOFINDO & ANTAM Siap Mendukung Layanan Penambangan

Leave A Reply

Your email address will not be published.