Forkom LMDH Mojokerto Jelajah Situs Dengan Bersepeda

16

MOJOKERTO, PERHUTANI (19/5/2015) | Komunitas gowes sepeda kuno Forum Komunikasi Lembaga Masyarakat Desa hutan (LMDH) Perum Perhutani Mojokerto bergabung bersama 5 ribu sepeda kuno melakukan jelajah tempat bersejarah di Trowulan dalam rangka HUT ke 722 Mojokerto, Minggu.

Dikomandani oleh Sabri Madjid, cyclist yang juga Kasi PSDH Perhutani Mojokerto ini, rombongan petani hutan anggota LMDH se-KPH Mojokerto ini berseragam warna oranye mengikuti napak tilas sejarah Majapahit yang bertajuk Jelajah Bumi Majapahit 2015. Mereka bergabung bersam ribuan penggemar sepeda ontel yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) se-Indonesia, khususnya Jawa Timur.

Para peserta menempuh jarak sekitar lima kilometer dimulai dari start dan finis di Pendapa Agung. Selama perjalanan, peserta melintasi sejumlah situs purbakala peninggalan zaman Kerajaan Majapahit di antaranya Gapura Bajang Ratu, Candi Tikus, Candi Minak Jinggo, Kolam Segaran, Candi Brahu, dan sebagainya.

Selain keliling mengayuh sepeda ontel, panitia juga menggelar bazar jual-beli sepeda ontel beserta onderdil dan asesorinya. Tak ketinggalan bazaar batu akik juga digelar meramaikan event tersebut.

Partisipasi forkom LMDH Mojokerto ini merupakan implementasi komunikasi antar LMDH dan bagian dari penguatan internal PHBM di Perhutani Mojokerto selain sebagai ajang silaturahmi.

Dalam rangkaian memperingati HUT Kabupaten Mojokerto juga, sebelumnya diadakan penanaman bersama di sekitar situs dan museum Trowulan.

Source Forkom LMDH Mojokerto Jelajah Situs Dengan Bersepeda

Leave A Reply

Your email address will not be published.