Fhci Mendapatkan Diskusi Perusahaan Holding

99

23 Agustus 2016

Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Badan Usaha Milik Negara mengadakan Sharing Session di Ruang Auditorium Kantor Pusat Manajemen (Kampus) PT DAHANA (Persero) Subang pada hari Rabu (3/8) dan dihadiri oleh beberapa Direktur Sumber Daya Manusia dari beberapa Badan Usaha Milik Negara, akademisi dan pengamat sumber daya manusia. Menggunakan tema “HCM Model For Holding Company” FHCI menghadirkan tiga panelis, yaitu Dwi Wahyu Daryoto sebagai Direktur Sumber Daya Manusia & Umum dari PT PERTAMINA (Persero), Prof. Ernie Tisnawati Sule dari DBI Unpad, dan Denny Turner dari Mercer Principal . Acara ini dihadiri oleh Imam Bustomi sebagai Asisten Deputi Eksekutif Manajemen Sumber Daya Manusia Badan Usaha Milik Negara. Dengan adanya FHCI, Imam Bustomi berharap bahwa kesenjangan antara enterprisess milik negara dapat dipetakan, karena FHCI terdiri dari beberapa Direktur Sumber Daya Manusia dari beberapa Badan Usaha Milik Negara.

“Jika kebijakan itu untuk semua Badan Usaha Milik Negara, FHCI dapat berpartisipasi untuk merumuskan kebijakan yang pada akhirnya dapat diserahkan kepada Kementerian sehingga mereka dapat menjadi aturan yang nantinya dapat digunakan bersama-sama,” kata Imam Bustomi kepada Dfile.

(3/8/2016) Di sisi lain, Imam Bustomi terus berbicara jika ada program yang berkaitan dengan sumber daya manusia, FHCI dapat memberikan saran kepada kementerian, Ia berpikir bahwa itu dapat sangat membantu karena masih kurangnya sumber daya jika dibandingkan dengan jumlah Badan Usaha Milik Negara.

“Kami dapat bekerja sama dengan FHCI. FHCI menugaskan orang-orang yang ahli khususnya, misalnya seorang psikolog karena kami terkait dengan lembaga untuk pusat penilaian, termasuk untuk membuat beberapa standar yang kami butuhkan untuk referensi,” kata Imam Bustomi.

Dengan pembentukan Holding, menurut Imam Bustomi, FHCI dapat menyiapkan beberapa talenta bagi para pemimpin masa depan untuk mendukung Holding Company.

“Sehingga Kementerian membutuhkan bakat para pemimpin untuk ditempatkan dalam posisi bahwa dia siap dengan” kata Imam Bustomi.

Sementara itu, Herdy Harman sebagai Ketua FHCI, menjelaskan bahwa diskusi serupa sudah sering dilakukan, tetapi diskusi tentang Holding Company adalah yang pertama kalinya. Selain diskusi, pertemuan FHCI juga untuk memilih pemimpin baru FHCI untuk tiga tahun ke depan.

Source FHCI MENDAPATKAN DISKUSI PERUSAHAAN HOLDING

Leave A Reply

Your email address will not be published.