Faik Fahmi Ditunjuk Jadi PLT Dirut ASDP Indonesia Ferry (Persero)

8

25-10-2016 | Jakarta  Dalam acara serah terima jabatan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)  yang digelar Jumat (21/10),  Direktur Usaha Pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Faik Fahmi ditunjuk Kementerian BUMN untuk merangkap jabatan menjadi Plt. Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry menggantikan Danang S Baskoro yang kini menjadi Dirut PT Angkasa Pura I.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno berdasarkan surat keputusan bernomor SK-240/MBU/10/2016 memutuskan untuk mengangkat Danang S Baskoro sebagai Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero).

Adapun Faik Fahmi yang baru beberapa bulan didaulat sebagai Direktur Usaha Pelabuhan ASDP itu, sebelumnya juga pernah menjabat Direktur Komersial di PT. Angkasa Pura II.

“Saya akan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya,  apakah akan menjadi definitif ataupun tetap menjadi Direktur Usaha Pelabuhan,  saya tetap akan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk kemajuan ASDP ke depannya.  Tentu,  saya tidak bisa bekerja sendiri,  tetapi dengan bantuan seluruh rekan direksi dan karyawan kita bersama-sama membangun perusahaan ini, ” ujarnya saat memberikan sambutan.

Untuk rencana strategis ke depan,  Faik mengatakan akan ada penambahan 8 kapal di tahun 2017, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Di mana saat ini sudah ada 139 kapal menjadi 147 kapal.

“Saat ini ASDP sudah memiliki 139 kapal di tambah 8 nanti 2017 totalnya 147. Kemudian ada 195 rute penyeberangan, 35 pelabuhan,” kata dia.

Dengan adanya penambahan kapal tersebut dirinya memprediksi akan ada kenaikan pendapatan di tahun 2017. “Dari sisi pendapatan saja ya. kita targetkan 2017 paling tidak naik 11 persen dari tahun ini,” tuturnya.

Ia meyakini,  dengan adanya penambahan tersebut, PT ASDP bisa melayani lebih banyak lagi jalur penyeberangan yang tersedia saat ini. Terlebih lagi dalam memperluas jalur penyeberangan di wilayah Timur Indonesia.

Source Faik Fahmi Ditunjuk Jadi PLT Dirut ASDP Indonesia Ferry (Persero)

Leave A Reply

Your email address will not be published.