Ethiopian Airlines Resmi Terbang ke Jakarta

29

21 Juli 2018 — Maskapai Ethiopian Airlines melakukan penerbangan perdananya ke Jakarta mulai 20 Juli. Maskapai tersebut akan melayani jalur ini dengan frekuensi penerbangan tiga kali seminggu. Pembukaan jalur penerbangan Addis Ababa – Jakarta merupakan peristiwa bersejarah dan sekaligus menjadi tonggak baru dalam hubungan antara Indonesia dan Ethiopia.

Pembukaan jalur penerbangan ini akan meningkatkan konektivitas tidak hanya antara kedua negara, tetapi juga antara Indonesia dan kawasan Afrika, bahkan dunia. Dengan lebih dari 100 jalur penerbangan internasional yang dimiliki oleh Ethiopian Airlines, pembukaan jalur baru ini tentunya akan memberikan opsi bagi masyarakat Indonesia dalam memilih maskapai penerbangan.

Di sisi lain, jalur baru ini juga akan menjadi alternatif baru bagi para pebisnis dan wisatawan manca negara yang akan berkunjung ke Indonesia. Turut serta dalam penerbangan perdana ini adalah sejumlah petinggi Ethiopian Airlines serta pejabat dan pengusaha Ethiopia yang akan melakukan serangkaian pertemuan dan kesepakatan bisnis dengan mitranya di Indonesia. Memanfaatkan kunjungan tersebut, Duta Besar RI untuk Ethiopia merangkap Djibouti dan Uni Afrika, Imam Santoso, akan mengajak petinggi Ethiopian Airlines untuk mengunjungi PT. Dirgantara Indonesia guna mempromosikan industri penerbangan Indonesia.

Dalam memberikan sambutannya pada acara inaugurasi di Bandara Internasional Bole – Addis Ababa, Duta Besar Imam Santoso menyampaikan harapannya bagi peningkatan kunjungan timbal balik dan kerjasama antara Indonesia dan Ethiopia seiring dengan pembukaan jalur penerbangan baru tersebut.

Source Ethiopian Airlines Resmi Terbang ke Jakarta

Leave A Reply

Your email address will not be published.