Enam Kabupaten di Babel 100% Gunakan Listrik Prabayar

40

Bangka, 3 Maret 2017 – Pengguna listrik prabayar capai 100% di enam Kabupaten di Babel. Kini giliran Rayon Sungailiat Area Bangka yang berhasil mencapainya. Hal tersebut berhasil diwujudkan dalam waktu sembilan bulan. General manager PLN Babel, Susiana Mutia mengucapkan terimakasih kepada Pemda dan masyarakat Kabupaten Bangka atas dukungannya menyukseskan program 100% Listrik Prabayar.

“Berkat dukungan Bupati dan seluruh elemen masyarakat kini pengguna listrik prabayar mencapai 100% di Rayon Sungailiat, oleh karenanya kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya,” ujar Susiana.

Dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka untuk mendorong masyarakat menggunakan listrik prabayar diharapkan terus berlanjut dalam mendukung program PLN lainnya.

“Kami berharap dukungan yang diberikan Pemerintah Daerah untuk mendorong masyarakat menggunakan Listrik Prabayar ini terus berlanjut dalam mendukung program-program PLN lainnya,” ungkap Susiana.

Rayon Sungailiat merupakan Rayon keenam di Bangka Belitung yang pelanggan dengan kWh meter 1 fasa 100% menggunakan listrik prabayar. Tinggal satu rayon lagi yang saat ini masih dalam progress menuju 100% penggunaan listrik prabayar. Hingga saat ini jumlah pelanggan 1 fasa pengguna listrik Prabayar Rayon Sungailiat sebesar 55.403 Pelanggan yang tersebar di wilayah usaha Rayon Sungailiat meliputi Sungailiat, Belinyu, Riau Silip, dan Pemali.

Lebih dari itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Fery Insani memberikan apresiasi kepada PLN atas pencapaian ini, sehingga masyarakat Kabupaten Bangka dapat menikmati listrik prabayar.

“Kami apresiasi pencapain PLN Babel atas keberhasilannya, sehingga masyarakat Kabupaten Bangka dapat ikut menikmati listrik prabayar”.

Selain itu, Fery pun merasakan manfaat lebih dari listrik prabayar yang lebih irit. “Terus terang selama menggunakan listrik prabayar penggunaan listrik saya terasa lebih irit dan saya bisa lebih mengendalikan pemakaian listrik di rumah”. Listrik Prabayar merupakan salah satu produk unggulan dari PLN yang memberikan manfaat baik bagi pelanggan, pemerintah daerah, dan juga PLN.

Di sisi pelanggan, akan membantu pelanggan untuk mengendalian pemakaian listrik, tidak akan terkena biaya keterlambatan dan terhindar dari sanksi pemutusan akibat telat membayar listrik. Bagi Pemerintah Daerah, pendapatan asli daerah melalui pajak penerangan jalan akan lebih cepat dikarenakan sudah tidak adalagi pelanggan PLN yang terlambat membayar tagihan listrik. PLN Wilayah Bangka Belitung akan melanjutkan program strategis ini, berikutnya akan menyusul Rayon Pangkalpinang. Sehingga nanti Bangka Belitung 100% menggunakan listrik prabayar.

Kontak:
I Made Suprateka
Kepala Satuan Komunikasi Korporat
Tlp. 021 7251234
Facs. 021 7227059
HP. 0811194260
Email. [email protected]

Source Enam Kabupaten di Babel 100% Gunakan Listrik Prabayar

Leave A Reply

Your email address will not be published.