Empat Instansi Lanjutkan MOU dengan PT Jasa Raharja

78

26 Maret 2018, Humas DIY — Yogyakarta – Pos pelayanan terpadu (Posyandu) kecelakaan lalu lintas yang digagas oleh Polda DIY dan PT Jasa Raharja (Persero) terbukti efektif.  Dengan adanya Posyandu di RSUP Sardjito, Kepolisian dan Jasa Raharja semakin mudah dan cepat dalam menangani korban kecelakaan yang terjadi di D.I.Yogyakarta untuk mendapatkan penanganan medis.

Untuk mempertahankan layanan tersebut, PT Jasa Raharja (Persero) kembali melakukan perpanjangan MOU dengan empat instansi terkait yaitu Polda DIY, Dinas Kesehatan DIY, RSUP Sardjito dan BPJS Kesehatan. Penandatangan MOU dilakukan di RSUP Sardjito, Senin (26/3/2018).

Penandatanganan dilakukan oleh Kapolda DIY Brigjen Ahmad Dhofiri, Kepala PT Jasa Raharja Cabang D.I.Yogyakarta, RM Wahyu Widodo SH MH, Perwakilan Dinas Kesehatan DIY Badriyah, BPJS Kesehatan Sleman Janoe Tegoeh, dan Direktur Sardjito. “MOU ini untuk mempercepat penanganan korban kecelakaan,” kata Kapolda DIY Brigjen Ahmad Dhofiri dalam sambutannya.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang D.I.Yogyakarta, RM Wahyu Widodo SH MH mengatakan, MOU ini sebagai bukti keseriusan Jasa Raharja membantu korban kecelakaan untuk mendapatkan penanganan medis. “Dengan MOU ini korban dan keluarga korban tidak perlu khawatir memikirkan biaya perawatan. Sebab, Jasa Raharja akan menanggung biaya perawatan sampai dengan Rp 20 juta,” kata RM Wahyu Widodo SH MH.

Selain memudahkan dan mempercepat penanganan medis, MOU ini akan menjadi dasar bagi para pegawai yang ada di lima instansi dalam menjalankan tugasnya di lapangan. Sehingga, tidak ada lagi lempar tanggungjawab ketika ada korban kecelakaan yang dibawa ke RSUP Sardjito. “Kita semua harus saling bekerjasama untuk meringankan beban korban kecelakaan lalu lintas,” jelas Wahyu. (Humas JR DIY // Aryo W Kusuma/18/VAL-Ed)

Source Empat Instansi Lanjutkan MOU dengan PT Jasa Raharja

Leave A Reply

Your email address will not be published.