Elnusa Petrofin Ground Breaking Proyek Pembangunan Tangki Timbun BBM ANTAM di Halmahera Timur

70

20 Agustus 2018 — PT. Elnusa Petrofin (EPN) melakukan ground breaking pembangunan tangki timbun BBM ANTAM di di Kecamatan Buli Halmahera Timur, pada Jumat (10/8/2018). Kegiatan itu dilakukan setelah EPN ditunjuk secara resmi oleh PT. Pertamina (Persero) sebagai handling agent proyek tersebut.

Menurut Direktur Operasional dan Marketing PT. Elnusa Petrofin Haris Syahrudin, tangki timbun BBM yang dibangun berkapasitas 5.000 KL sebanyak dua tangki Marine Fuel Oil (MFO) serta satu Tangki HSD (Diesel) berkapasitas 500 KL. EPN juga dipercaya untuk mengoperasikan dan menyuplai kebutuhan bahan bakar industri tersebut nantinya.

“Proyek ini merupakan suatu sinergi yang saling menguntungkan antara BUMN yaitu PT. Pertamina (Persero) dan ANTAM serta selaras dengan arah pengembangan dari pemerintah pusat. Semoga nantinya fasilitas storage BBM serta sarana dan prasarananya mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi bisnis ANTAM serta masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Sementara Direktur Pengembangan ANTAM Sutrisno S Tatetdagat berharap proyek pembangunan tangki timbun BBM ini dapat selesai tepat waktu sehingga dapat segera mendukung kebutuhan BBM untuk operasional ANTAM di Wilayah Halmahera Timur.

PT ANTAM Tbk (ANTAM) merupakan perusahaan pertambangan nasional yang saat ini sedang membangun smelter untuk mineral feronikel serta pembangkit listrik di wilayah Halmahera Timur dan membutuhkan BBM industri beserta sarana dan fasilitas yang dapat menunjang aktivitas operasional perusahaan.

Sedangkan PT. Elnusa Petrofin sebelumnya telah mengoperasikan sarana dan fasilitas produk BBM Industri Pertamina ke sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, seperti PT. Bukit Asam Tbk, PT. Adaro Energi Tbk, Thiess Melak, PT. Bayan Resources Tbk, Kideco, dan sebagainya.

Source Elnusa Petrofin Ground Breaking Proyek Pembangunan Tangki Timbun BBM ANTAM di Halmahera Timur

Leave A Reply

Your email address will not be published.