Eksotis, Wisata Air terjun Curug Putri Perhutani Banten

46

BANTEN, PERHUTANI (10/11/2015) | Curug Putri ini terletak di Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten berada di Kawasan Hutan yang di kelola oleh Perum Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pandeglang Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banten. lokasi Air Terjun ini berada ditempat ketinggian, sehingga untuk mencapainya memerlukan pendakian yang berliku dan stamina yang prima. Tetapi akan terbayar dengan nuansa eksotis di ketinggian Gn.Pulosari.

Menurut mitos yang berkembang di masyarakat setempat bagi yang belum mempunyai jodoh apabila mandi di air terjun tersebut akan segera mendapat jodoh.

Lokasi Curug Putri mempunyai jarak sekitar 25 km dari pusat kota Pandeglang dengan rute yang ditempuh Kota Pandeglang – Mengger menuju Mandalawangi – Cilentung – Curug Putri. Kondisi jalan menuju ke sana cukup bagus akan tetapi sempit dan berkelok. Sesampainya belokan ke arah Gunung Pulosari jalan masih berbatu dan terjal.

Dari kota tangerang arahkan kendaraan ke Menger, sesampainya di pertigaan Menger ambil jalur lurus ke arah Mandalawangi. Sesampainya di pasar Pari ambil jalur lurus ke arah Carita hingga tiba Desa Pandat.

Bagi yang menggunakan kendaraan umum Dari Kota Pandeglang naik angkutan kota menuju Mengger. Dari Mengger ganti angkot dengan trayek menuju Desa Pari. Selanjutnya dari desa Pari diteruskan dengan menggunakan ojeg atau berjalan kaki ke pos pintu masuk lokasi curug.

Setibanya di pos pintu masuk di Desa Ciletung perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki melalui jalan setapak yang berbatu sekitar 2 km ke lokasi curug berada.

Tiket masuk adalah Rp 5000 perorang dan dilokasi sekitarnya terdapat wisata Kawah Pulosari sekitar 800 m dari Curug Putri sehingga bisa dijadikan paket wisata.

Source Eksotis, Wisata Air terjun Curug Putri Perhutani Banten

Leave A Reply

Your email address will not be published.