Edukasi Safety Sejak Dini untuk Ratusan Siswa SD Makassar

19

17 Februari 2018 — PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VII mengggelar sosialisasi budaya K3 pada siswa SDN Kompleks Mangkura dan pembentukan program Safety School di SDN Mangkura 3, Sabtu, (27/1/2018).

Para siswa SD tersebut men­dapatkan pengetahuan awal mengenai prioritas keselamatan pada setiap aspek kehidupan, khususnya di lingkungan sekolah. Mereka juga dibekali dengan pengetahuan dasar keselamatan serta pengenalan produk Pertamina yang disampaikan secara menarik lewat story telling oleh pekerja Pertamina bekerja sama dengan pengajar dari Universitas Hasanudin Makassar.

“Kami ingin menanamkan budaya K3 pada anak-anak sejak usia dini dengan cara yang menyenangkan. Sehingga mereka dapat memahami risiko keselamatan yang selalu ada dalam menjalani aktivitas, khususnya di sekitarnya, seperti rumah dan sekolah,” jelas Unit Manager Communication & CSR MOR VII, M. Roby Hervindo.

Roby melanjutkan, Pertamina juga membentuk sekolah percon­tohan keselamatan yang akan dicanangkan di SDN Mangkura 3 sebagai proyek percontohan. “Para siswa akan dijadikan duta keselamatan di sekolahnya. Sekolah juga akan dilengkapi sarana dan fasilitas pendukung yang menunjang program,” ujar­nya.

Dalam acara tersebut juga diadakan lomba menggambar dan lomba mewarnai yang di­ikuti ratusan siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 di lima SD di Kompleks SDN Mangkura. Selain itu, Pertamina menyerahkan bantuan sarana prasarana penunjang pendidikan kepada SDN Mangkura 3.

Source Edukasi Safety Sejak Dini untuk Ratusan Siswa SD Makassar

Leave A Reply

Your email address will not be published.