Edukasi BEI Pekan Ini, Mulai dari Banjarmasin Hingga Surabaya

84

15 Februari 2016

Jakarta – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) senantiasa melakukan berbagai inovasi untuk mengedukasi masyarakat Indonesia agar berinvestasi di pasar modal domestik. “Hal tersebut dilakukan agar pasar modal Indonesia dapat memiliki daya tahan khususnya menghadapi aliran dana pemodal asing,” kata Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Dwi Shara Soerkano dalam keterangan resminya, Minggu (14/2).

Dia mengatakan, aliran dana asing mudah berpindah tempat dari satu instrumen investasi di lokasi yang satu, ke instrumen investasi atau lokasi yang lain. Beberapa sosialisasi dan edukasi yang dilakukan BEI di sepanjang pekan ini adalah sosialisasi pasar modal yang dilakukan kepada Karyawan Pelindo III di Surabaya oleh Kantor Perwakilan (KP) BEI Surabaya dan Forum Calon Investor kepada Ikatan Sekretaris Indonesia (ISI) Chapter Jakarta pada Rabu (10/2).

Selanjutnya, sosialisasi dan edukasi pasar modal kepada pengunjung KP BEI Makassar, edukasi publikasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila, talkshow pasar modal dengan tema “Ngobrol Seputar Investasi (Ngopi) oleh KP BEI Pontianak, serta kegiatan kelas teknikal saham oleh KP Banjarmasin pada Kamis (11/2). Selain itu, edukasi publikasi dan sosialisasi kepada Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur dan IAIN Pangeran Diponegoro Nganjuk oleh KP BEI Surabaya.

Beberapa seremonial terkait dengan pasar modal juga diselenggarakan di sepanjang pekan ini seperti, pembukaan perdagangan oleh PT Trimegah Securties Tbk (TRIM) dan peringatan ke-16 tahun dicatatkan sahamnya di BEI pada Selasa (9/2), kunjugan dari The Stock Exchange of Thailand (SET) pada Kamis (11/2), dan pembukaan perdagangan oleh PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan peringatan ke-5 dicatatkan sahamnya di BEI. Dua perusahaan juga mencatatkan sahamnya di pekan ini. PT Mitra Pemuda Tbk (MTRA) dan PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) yang menjadi emiten ke-2 dan ke-3 yang mencatatkan sahamnya di 2016. Dengan dua pencatatan saham tersebut maka total emiten di BEI saat ini menjadi 524 emiten.

Source Edukasi BEI Pekan Ini, Mulai dari Banjarmasin Hingga Surabaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.