Dukung Pelajar Pelopor, Jasa Raharja Berikan Edukasi Etika dan Tertib Lalu Lintas pada Generasi Muda

51

(08/03) – Dalam rangka meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas, Jasa Raharja turut berpartisipasi dalam pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas tingkat Kabupaten yang diadakan oleh Dinas Perhubungan Kab. Pesisir Selatan. Acara yang dilaksanakan di Aula SMAN 3 Painan ini diikuti oleh perwakilan 11 orang putra Daerah Kab. Pesisir Selatan. Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut, dari Polres Pesisir Selatan, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Barat.

Pada kesempatan tersebut, Jasa Raharja Sumbar memberikan materi tentang fungsi dan tugas pokok Jasa Raharja dan kaitannya dalam mendukung program keselamatan berlalu lintas. Sebagai narasumber, Doni Firmansyah memberikan penjelasan mengenai hak masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas sesuai dengan amanah Undang-Undang No. 33 dan 34 Tahun 1964. Sosialisasi tersebut diselingi dengan diskusi dan tanya jawab antara peserta dengan narasumber.

Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, para peserta diwajibkan membuat sebuah karya tulis ilmiah tentang etika dan keselamatan dalam berlalu lintas. Selanjutnya karya tulis tersebut dipresentasikan dan dinilai oleh narasumber yang juga bertindak sebagai dewan juri. Juara 1 diraih oleh Gistri, siswi SMA 1 Tarusan, yang kemudian akan bersaing di tingkat Provinsi mewakili Kab. Pesisir Selatan. Pemilihan pelajar pelopor lalu lintas ini diadakan bertujuan untuk memberikan edukasi tentang etika dan ketertiban berlalu lintas kepada generasi muda.

Source Dukung Pelajar Pelopor, Jasa Raharja Berikan Edukasi Etika dan Tertib Lalu Lintas pada Generasi Muda

Leave A Reply

Your email address will not be published.