Dukung implementasi ATFM, AirNav Indonesia selenggarakan Indonesia Cross-Border ATFM Workshop

71

Jakarta, 21 Oktober 2015 – Sudah kali kedua ini AirNav Indonesia mendukung dan berpartisipasi aktif dalam rencana implementasi Air Traffic Flow Management (ATFM) melalui kegiatan Indonesia Cross Border ATFM Workshop 2015 sebagai bentuk komitmen AirNav Indonesia mewujudkan penerbangan Nasional yang lebih baik dan teratur sebagai pendukung keteraturan dan keamanan penerbangan di kawasan Regional Asia Pasifik.

Kegiatan Indonesia Cross-Border ATFM Workshop ini berlangsung dua hari, di Ruang Auditorium Gedung Support Kantor Pusat AirNav Indonesia, dan dibuka secara resmi oleh Direktur Utama AirNav Indonesia. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh komponen penerbangan yang berhubungan dengan implementasi ATFM/CDM, seperti operator bandar udara, maskapai penerbangan, ground handling, TNI AU, TNI AD, termasuk tamu dari sejumlah negara yang telah berpengalaman dalam implementasi ATFM yakni euro control Eropa,  ASA Australia, Hongkong, China, Jerman, Brazil, Jepang, Singapura, dan Thailand serta organisasi penerbangan Internasional seperti ICAO, IATA, dan CANSO.

Sebagai tambahan informasi, melalui ATFM, penyelenggaraan lalu – lintas penerbangan dapat berjalan bersamaan dengan peningkatan keselamatan, efisiensi, efektifitas biaya,dan ramah terhadap lingkungan dalam sebuah sistem Air Traffic Management (ATM).

Workshop yang berlangsung selama dua hari, dari tanggal 21 hingga 22 Oktober 2015 ini menghadirkan beberapa narasumber internasional seperti  Mr. Hiroyuki Takata dari ICAO ATFM expert, Blair Cowles dari IATA, Stuart Ratcliffe dari CANSO, Piyawut Tantimekabut dari AEROTHAI, Armando De Olim dari ASA, Anders Hallgren dari AATIP serta Ms. Melisa Wee sebagai ICAO CDM expert. Para narasumber memberikan informasi mengenai bagaimana pelaksanaan ATFM/CDM serta berbagi ilmu dan pengalaman tentang bagaimana berkolaborasi antara kepentingan penerbangan sipil dan kepentingan penerbangan militer dalam implementasi ATFM/CDM.

Dalam pelaksanaannya, ATFM tidak dapat berjalan dengan baik tanpa adanya komitmen dan kolaborasi dari seluruh stakeholder penerbangan, seperti yang diungkapkan Direktur Utama AirNav Indonesia Bambang  Tjahjono dalam sambutannya, “ATFM ini tidak akan berjalan dengan baik, tanpa adanya komitmen dan kolaborasi dari seluruh stakeholder penerbangan, untuk itu diharapkan komitmen dari seluruh stakeholder untuk bekerjasama dalam sebuah collaborative decision making atau yang dikenal juga dengan CDM.

Pelaksanaan kegiatan Workshop ini diharapkan dapat memberikan tambahan wawasan dan pemahaman terhadap pentingnya ATFM, sehingga dapat bersama-sama berkomitmen untuk mewujudkan penerbangan Nasional yang lebih baik dan teratur.(Sekretariat Perusahaan)

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :

Corporate Secretariat
Perum LPPNPI-AirNav Indonesia
Telepon   : 021-55915000 ext.1130
Fax           : 021-55915100
Email       : [email protected]

Source Dukung implementasi ATFM, AirNav Indonesia selenggarakan Indonesia Cross-Border ATFM Workshop

Leave A Reply

Your email address will not be published.