Duet Ganjar Pranowo Dan Iwan Fals Tanam Pohon Perhutani

21

SEMARANG, PERHUTANI (30/11/2015) | Kondisi alam Gunung Lawu sebagai daerah rawan bencana alam perlu disikapi dengan bijaksana melalui kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan dan penghijauan, salah satunya dengan menanam pohon, demikian diungkapkan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada saat duet penanaman pohon bersama musisi Iwan Fals, Bupati Karanganyar, Juliatmono, Sekretaris Perhutani Divre Jawa Tengah, Arief Hidayat, Jumat (27/11).

Perum Perhutani membantu 3.500 bibit pohon untuk acara penenaman tersebut, terdiri dari bibit pohon endemis atau asli tanaman gunung lawu yaitu bibit liwung, lotrok, towo, telasih, prono kuning dan nagasari.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, berpesan kepada masyarakat Kabupaten Karanganyar dan komunitas Anak Gunung Lawu (AGL), SAR Karanganyar, Perhimpunan Notaris Kab. Karanganyar, serta Pramuka yang menerima bantuan, bibit tersebut agar diopeni, jangan ditanam terus ditinggal, jangan dibiarkan hidup sendiri, tapi dirawat dengan baik. Kita berharap kedepan tidak terjadi kebakaran hutan di gunung lawu lagi. Salam rimba lestari, demikian Ganjar menutup sambutannya.

Sementara itu, Sekretaris Perhutani Divre Jateng, Arif Hidayat menambahkan bahwa upaya penanaman pohon ini sangat penting untuk kelestarian bumi. Kegiatan ini diharapkan memberikan kontribusi positif pada upaya melestarikan dan menyelamatkan lingkungan hidup. Penanaman bibit pohon tidak harus selalu kita yang menikmati, tetapi merupakan investasi masa depan bagi anak cucu kita.

Source Duet Ganjar Pranowo Dan Iwan Fals Tanam Pohon Perhutani

Leave A Reply

Your email address will not be published.