Duduk Manis di Curug Cilengkrang Perhutani Bandung Utara

34

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (15/6/2016) Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara telah mempercantik kembali obyek wisata yang berada di kawasan Gunung Manglayang tepatnya di RPH Ujungberung BKPH Manglayang Barat KPH Bandung Utara yaitu Curug Cilengkrang yang berada di ketinggian ±1800 m dpl yang terletak di Desa Cilengkrang, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung.

Curug Cilengkrang berjarak ± 10 km dari kota Bandung. Kondisi alam curug di kawasan Bandung Timur ini terjaga dengan baik. Curug Cilengkrang memiliki rangkaian air dengan rentang 2 km di sepanjang aliran Sungai Cihampelas. Sungai ini mengikuti alur lembah Gunung Manglayang dari Utara ke Selatan.

Administratur Perum Perhutani Bandung Utara, Wismo Tri Kancono menyatakan bahwa begitu memasuki Curug Cilengkrang terdapat sign board bertuliskan “ Diuk Sidengdang Di Curug Cilengkrang” , yang artinya mari duduk santai dengan kaki menjuntai di Curug Cilengkrang. Ide tulisan tersebut muncul lantaran Curug Cilengkrang memang menawarkan tempat keasrian hutan pinus, khas Gunung Manglayang yang nyaman.

Curug Cilengkrang memiliki pesona alami yang masih terjaga. Airnya masih cukup jernih dikelilingi oleh pepohonan dan hutan pinus.

Curug Cilengkrang yang merupakan sebuah hutan lindung dan selalu dijadikan tempat penelitian oleh para mahasiswa dari beberapa Perguruan Tinggi di Bandung selain tempat berekreasi.

Tiket masuk Rp. 7000 dan tiket camping ground Rp.10.000. Fasilitas yang tersedia mulai dari parkir motor di dalam area, warung makanan dan minuman mushola serta toilet.

Source Duduk Manis di Curug Cilengkrang Perhutani Bandung Utara

Leave A Reply

Your email address will not be published.