Dua Insan Marketing Pelindo III Raih Penghargaan

30

20 April 2016

Surabaya – Penganugerahan Indonesia Marketeers Festival 2016 (IMF 2016) digelar di Ballroom Hotel Shangri-La, Surabaya, Sabtu (16/4). Penghargaan tahunan tersebut diselenggarakan oleh Markplus Inc. sejak tahun 2012 lalu. Acara yang dihadiri oleh hampir seribu undangan tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf. Dalam sambutannya, Gus Ipul, panggilan akrab Wagub Jatim itu, menyampaikan bahwa setiap produk atau jasa, apapun bentuknya membutuhkan marketing.

“Perusahaan atau seseorang bisa dikenal baik atau dipersepsi buruk, tergantung bagaimana marketingnya“, ujarnya. Founder & Chairman Markplus, Inc. Hermawan Kartajaya menambahkan, bahwa dalam dunia marketing, semua pihak baik itu bagian masyarakat maupun perusahaan harus bergerak untuk menjual.

Marketing itu jiwa dari organisasi atau perusahaan, jadi semua yang di dalamnya must be a marketer “, ujarnya.

Untuk penyelenggaraannya di Surabaya, IMF 2016 mengambil tema “Grow Your Sales, Wow Your Service“. Rangkaian acara meliputi seminar, kompetisi WOW case, dan pemberian penghargaan Marketeer of the Year 2016 di tiap daerah.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada sosok yang dinilai berhasil menerapkan ‘marketing spirit’ sehingga berdampak positif bagi perusahaan, masyarakat, dan menjadi teladan bagi para pemasar lainnya,“ ujar Hermawan Kartajaya.

Pemberian penghargaan kepada insan marketing menjadi puncak acara IMF Surabaya 2016. Mark plus, Inc, telah menunjuk juri-juri berpengalaman yang telah memutuskan 13 pemenang dari 40 usulan yang masuk ke panitia. PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Group, pada kesempatan tersebut meraih dua penghargaan melalui direksi anak perusahaannya, yakni Dirut PT Terminal Teluk Lamong (TTL) Prasetyadi sektor Infrastructure & Utilities dan Dirut PT Pelindo Husada Citra (PT PHC) Iwan Sabatini untuk sektor Hospital.

Prasetyadi yang ditemui usai acara mengungkapkan,

Penghargaan ini adalah hasil kerja semua elemen di Terminal Teluk Lamong selama lebih kurang 9 bulan ini. Semoga berkah untuk meningkatkan bisnis dalam melayani pengguna jasa logistik Indonesia. Sebagai terminal logistik baru di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, TTL yang melayani jasa bongkar muat petikemas dan bongkar curah kering dinilai mampu menjadi pelopor dalam modernisasi pelabuhan dengan teknologi informasi dan peralatan yang canggih, semi otomatis serta ramah lingkungan. TTL memiliki infrastruktur yang bertaraf internasional. Bahkan, TTL menjadi pelabuhan keempat di dunia yang menggunakan peralatan angkat peti kemas yang beroperasi secara semi otomatis, ASC (Automated Stacking Crane).

Sementara itu, PT Pelindo Husada Citra juga telah melakukan berbagai inovasi baru yang menarik perhatian publik di dunia kesehatan.

“RS PHC (yang dikelola PT PHC) bukan hanya untuk orang sakit saja, tetapi semua orang yang ingin semakin sehat, juga bisa datang ke tempat kami”, tutur Iwan Sabatini.

Iwan menambahkan, bahwa pencapaian RS PHC sebagai rumah sakit yang memiliki slogan Professional, Care, Accountable tersebut juga merupakan hasil kerja keras seluruh pegawai untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Corporate Communication Section Head TTL, Reka Yusmara, yang hadir pada IMF 2016 mengungkapkan, Pelindo III Group berharap bisa menjadi yang selalu terdepan untuk menjadi bagian dari perubahan bangsa ke arah yang lebih baik dan sejahtera.

“Dua penghargaan yang diraih tersebut, merupakan apresiasi atas hasil kinerja Pelindo III Goup dalam kontribusinya, khususnya untuk memacu integrasi logistik nasional,” pungkasnya.

Source Dua Insan Marketing Pelindo III Raih Penghargaan

Leave A Reply

Your email address will not be published.