Dua Hari Versama TNI, Peserta SMN Antusias Kenali Alutsista

65

Selasa, 21 Agustus 2018 – 8:23am | Denpasar – Gelaran pelaksanaan program Siswa Mengenal Nusantara (SMN 2018) memasuki hari ke 3. Selasa, 14 Agustus 2018, dilaksanakan seremonial serah terima siswa di Datasemen Kaveleri TNI AD. Kegiatan 2 hari bersama TNI AD digelar di Datasemen Kaveleri 4/ Shima Pasupati, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Dalam pelaksanaan kegiatan bersama TNI yang di gelar PT Asuransi Jiwasraya bersama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) dan PT Hotel Indonesia Natour (Persero), dilaksanakan berbagai macam kegiatan seperti Pelatihan Baris Berbaris dan pembekalan materi Bela Negara.

Turut hadir dalam seremonial tersebut Mayor Kaveleri Raditya Chandra Ananta dan Letnan Kolonel Yudi Hermansyah, Kepala Bagian Komunikasi Korporasi Jiwasraya Wiwik Prihatini, serta Head Komunikasi Korporasi RNI Fajar Bachtiar serta Kacab PT Rajawali Nusindo Cabang Denpasar Marhendi Ardiansyah Simatupang.

Dalam sambutannya, Kepala Bagian Komunikasi Korporasi sekaligus Ketua Pelaksana SMN 2018 Provinsi Bali Wiwik Prihatini menyampaikan arahan serta harapan kepada para siswa peserta SMN 2018 dalam kegiatan 2 hari bersama TNI AD di Datasemen Kaveleri Shima Pasupati.

“Kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh para peserta semua untuk menimba ilmu, mengetahui banyak hal, menambah wawasan seperti apa kehidupan dilingkup TNI.” Pungkasnya.

Tidak hanya itu, Para peserta SMN 2018 yang berjumlah 23 siswa yang berasal dari Kalimantan Timur tersebut sangat antusias dan tentunya menemukan pengalaman baru selama berada di Kaveleri TNI AD, pasalnya para siswa diajak berkeliling untuk menyaksikan serta mencoba menaiki secara langsung peralatan tempur andalan yang digunakan para TNI AD seperti APS-3 “Anoa” (Angkut Personel Sedang-3/Medium Personnel Carrier).

Diharapkan, melalui kegiatan ini para siswa mempunyai wawasan luas serta mengetahui akan tugas dan tanggung jawab para siswa sebagai ujung tombak penerus kejayaan masa depan Negera Indonesia.

Source Dua Hari Versama TNI, Peserta SMN Antusias Kenali Alutsista

Leave A Reply

Your email address will not be published.