DPS Gelar Keel Laying 2 (unit) kapal Tug Boat Pesanan Pelindo I

13

Tuesday, 23 Juli 2019,  07:49:05 | Surabaya – Setelah melaksanakan acara pemotongan plat baja pertama (First Cutting) pembangunan 2 (dua) unit kapal Tug Boat 2X1800 HP dengan nomor pembangunan N. 19614 & N. 19615 pesanan PT Pelabuhan Indonesia I bulan April lalu, DPS kembali menggelar acara peletakan lunas kapal (keel laying) yang juga menandai hari lahirnya kapal, Jumat (19/7).

Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama PT DPS (Bambang Soendjaswono), Direktur Tehnik PT Pelabuhan Pelabuhan Indonesia I (Hosadi A. Putra), Direktur Utama PT Industri Kapal Indonesia (Edy Widharto), perwakilan dari PT Lloyd’s Register Indonesia diwakili oleh Lead Surveyor (Andhi Prasetyo) serta para tamu undangan yang ikut terlibat dalam proyek pembangunan kapal Tug Boat tersebut antara lain dari perbankan, asuransi, design kapal dan juga syahbandar.

“kami optimistis dapat tuntas secara on schedule dan diharapkan selesai sesuai target” kata Bambang Soendjaswono.

Direktur Tehnik PT Pelabuhan Indonesia I, Hosadi A. Putra  mengapreasi proses pengerjaan kapal tug boat yang dilakukan bersama-sama dengan PT IKI.

“Pembangunan kapal ini bagian dari peningkatan pelayanan Pelindo I di Dumai, Batam, dan diharapkan terus berjalan lancar tanpa ada kendala serta bisa rampung tepat waktu”, imbuhnya.

Prosesi keel laying ini ditandai dengan penekanan sirine serta pengelasan lunas kapal serta dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Pembangunan 2 (dua) unit Tug Boat 2X1800 HP dengan nilai kontrak sebesar Rp. 135,8 Milyar yang direncanakan akan memakan waktu 17 bulan ini akan diserah terimakan sesuai schedule hingga tahun 2020.

Source DPS Gelar Keel Laying 2 (unit) kapal Tug Boat Pesanan Pelindo I

Leave A Reply

Your email address will not be published.