DPRD Wonogiri Kunjungi Perhutani Pusat Untuk Kerjasama Pemanfaatan Hutan

34

Jakarta, Perhutani (25/04/2018) | Anggota komisi II dan III DPRD Wonogiri melakukan kunjungan kerja ke kantor pusat Perum Perhutani pada Rabu (25/04). Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka membahas mekanisme kerjasama pemanfaatan hutan di kabupaten Wonogori.

Kunjungan DPRD Wonogiri ini disambut oleh Kepala Divisi Agroforestry dan Ecoturisme Perum Perhutani, Wawan Tri Wibowo di ruang Kawah Putih Kantor Pusat Perum Perhutani. Pertemuan dipimpin Ketua Komisi III DPRD Wonogiri, Bambang Sadriyanto didampingi Ketua komisi II DPRD Wonogiri, Sardi dan dihadiri Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwakarta, Kepala Departemen Perencanaan Perhutani serta perwakilan anggota komisi II dan III DPRD Wonogiri.

Dalam pertemuan tersebut, Bambang menyampaikan beberapa pertanyaan mengenai mekanisme kerjasama pemanfaatan hutan, diantaranya pemanfaatan sumber mata air untuk pemenuhan kebutuhan air masyarakat Wonogiri serta pembangunan infrastruktur di kawasan hutan yang dikelola Perhutani.

Hal lain yang menjadi pembahasan dalam pertemuan tersebut adalah pengembangan wisata di Wonogiri. Beberapa lokasi wisata yang dikelola Perum Perhutani bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di Wonogiri yaitu air terjun Girimanik, Taman Wisata Wonoasri Seper dan Hutan Pinus Siwondo.

Dalam Pertemuan tersebut DPRD Wonogiri mengapresiasi penjelasan dari Perum Perhutani dan sebagai tindak lanjut pertemuan ini akan dilakukan sinergi dengan Perhutani KPH Surakarta yang mengelola kawasan hutan di kabupaten Wonogiri.

Source DPRD Wonogiri Kunjungi Perhutani Pusat Untuk Kerjasama Pemanfaatan Hutan

Leave A Reply

Your email address will not be published.