DPRD Kabupaten Bekasi Kunjungan Kerja ke Perhutani Jabar-Banten

21

BANDUNG, PERHUTANI (15/5/2015) | Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi melakukan kunjungan kerja ke Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten di ruang rapat Rasamala lantai 2, sebanyak 15 anggota Dewan diterima oleh General Manager Wisata dan Jasa Lingkungan Tri Lastono. Jumat.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi H. Mulyana Muhtar menyampaikan bahwa pada intinya kedatangannya untuk bersilaturahmi serta menciptakan peluang kedua belah pihak untuk bersama-sama membangun kawasan hutan yang ada di Kabupaten Bekasi. Mulyana memberitakan bahwa di Kabupaten Bekasi juga ada penangkaran rusa milik swasta yang memungkinkan adanya peluang untuk dikerjasamakan.

Berdasarkan data dari Biro Perencanaan, kawasan hutan yang masuk Kabupaten Bekasi seluas sekitar 10.000 ha dengan fungsi lindung dan produksi. Luas hutan tersebut tentunya dapat dikerjasamakan dengan mengacu kepada rambu-rambu yang disesuaikan dengan fungsi hutan dengan tetap mengacu kepada peraturan perundangan, di antaranya PP No.6/2007 jo. PP 3/2008.

Di akhir diskusi segenap anggota DPRD mengajak jajaran Perhutani bersama-sama meninjau lapangan untuk keberlangsungan dan menciptakan peluang untuk dikerjasamakan dan menambah penghasilan bagi masyarakat sekitar hutan, khususnya wilayah Kabupaten Bekasi.

Source DPRD Kabupaten Bekasi Kunjungan Kerja ke Perhutani Jabar-Banten

Leave A Reply

Your email address will not be published.