DPRD Jawa Tengah Kunjungan Kerja ke Kantor Pusat Perhutani

46

Jakarta, Perhutani (19/04/2018) | Anggota komisi B DPRD Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja ke kantor pusat Perum Perhutani pada Kamis (19/04). Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka mematangkan penyusunan rancangan peraturan daerah (Raperda) mengenai pemberdayaan Desa wisata di wilayah provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya Ketua komisi B DPRD Jawa Tengah, Chamim Irfani menyampaikan penyusunan raperda ini dilakukan untuk mendukung pengembangan wisata Jawa Tengah terutama dalam menciptakan destinasi wisata baru.

“Saat ini tengah terjadi peralihan konsumsi masyarakat di Jawa tengah untuk berwisata salah satunya dipengaruhi oleh munculnya destinasi wisata baru”

“Destinasi wisata ini bermunculan sebagai bentuk kreativitas lembaga masyarakat yang banyak bersinggungan dengan wilayah kerja Perum Perhutani, sehingga kunjungan kerja ini kami lakukan dalam upaya melakukan komunikasi dengan Perhutani dalam pengembangan wisata di Jawa Tengah”, ujarnya.

Direktur Operasi Perum Perhutani, Hari Priyanto menyambut baik agenda kunjungan kerja Komisi B DPRD Jawa Tengah ke kantor pusat Perum Perhutani. “Hingga saat ini Perhutani telah memiliki 610 objek wisata di wilayah kelolanya dan diharapkan nantinya dengan keberadaan peraturan daerah mengenai wisata ini dapat membantu meningkatkan pengembangan wisata Jawa Tengah lebih baik lagi”.

Source DPRD Jawa Tengah Kunjungan Kerja ke Kantor Pusat Perhutani

Leave A Reply

Your email address will not be published.