DPR Sidak Pelabuhan Lembar

64

26 Februari 2015

Giri Menang – Komisi V DPR RI bertandang ke Lombok Barat (Lobar), kemarin (24/2). Mereka melakukan inspeksi mendadak (sidak) aktivitas di Pelabuhan Lembar. Rombongan dewan yang dipimpin Ketua Komisi V Lasarus dan Wakil Ketua Komisi V Muhidin M Said didampingi Bupati Lobar H Zaini Arony. Kehadiran dewan tersebut disambut Direktur Utama PT ASDP Danang S Baskoro dan PT Pelindo III Cabang Lembar Mujiono. Kunjungan mereka ini rangkaian reses masa sidang II Tahun 2014-2015.

Komisi yang membidangi masalah perhubungan, infrastruktur, pembangunan desa dan transmigrasi ini sempat memantau aktivitas bongkar muat kapal di pelabuhan. Ketua Tim Kunker Komisi V DPR RI Lasarus  menjelaskan, kunjungan kerja ini untuk melihat secara langsung hasil-hasil pembangunan di  Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Khususnya pembangunan di bidang pekerjaan umum, perumahan rakyat, perhubungan, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi, BMKG, serta Basarnas yang menjadi mitra kerja Komisi V. ”Ini dalam rangka kunker. Melihat pembangunan infrastruktur di NTB,” katanya.

Di samping itu, kunker ini, jelas dia, untuk mengetahui permasalahan di NTB terutama berkaitan dengan bidang infrastruktur dibiayai dari APBN. Hasil kunjungan kerja ini bakal ditindak lanjuti dalam rapat Komisi V di masa sidang yang akan datang. ”Pada kunjungan kali ini, Komisi V DPR meninjau langsung aktivitas di Pelabuhan Lembar, yakni PT ASDP dan Pelindo, yang berkaitan dengan mitra kerja Komisi V,” jelasnya.

Dalam kunjungan itu, Komisi V yang hadir sekitar 16 orang. Mereka adalah Ketua Tim Kunker Lasarus  didampingi Ketua Komisi V DPR  Fary Djemy Francis, dan Wakil Ketua Komisi V Muhidin M Said.  Sementara, anggota Komisi V yang ikut dalam rombongan tersebut yakni Yoseph Umarhadi, Sujadi, Budi Yuwono, Sadarestuwati, Markus Nari, Ridwan Bae, Willem Wandik, Syahrulan Pua Sawa, Jazilul Fawaid, Alamuddin Dimyati Rois, Abdul Hakim), Soehartono, dan Miryam S Haryani.

Source DPR Sidak Pelabuhan Lembar

Leave A Reply

Your email address will not be published.