Dorong Produktivitas, Perhutani Banyuwangi Barat Gelar Pemeriksaan Kesehatan Tenaga Kerja

15

BANYUWANGI BARAT, PERHUTANI (18/07/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Barat menggandeng Rumah Sakit (RS) Fatimah Banyuwangi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi mitra kerja yang ada di KPH Banyuwangi Barat, yang dilaksanakan di 5 tempat, yakni BKPH Licin, Rogojampi, Kalisetail, Glenmore dan Kalibaru. Termasuk TPK Suko, TPK Songgon, TPK Kalisetail dan TPK Gunung Sari yang dilaksanakan, Kamis (18/7).

Tercatat ada 250 orang yang mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan, mulai dari tenaga tebangan, sadapan, tanaman, kapling dan persemaian. Pantauan dilapangan mitra kerja tampak antusias dengan adanya pemeriksaan kesehatan tersebut.

Administratur Perhutani Banyuwangi Barat, Cahyo Kawedar mengatakan bahwa program tersebut dilakukan maraton guna memastikan kesehatan mitra kerja Perhutani. Sekaligus sebagai bentuk kepedulian, pengayoman serta usaha peningkatan produktivitas dan untuk pelaksanaan Sistem Manajeman Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3).

“Saat para mitra kerja sehat, produktivitas bisa terus meningkat, dengan begitu kesejahteraan mereka juga pasti ikut meningkat,” ujar Cahyo.

“Kegiatan serupa akan terus digelar secara berkala, dengan harapan bisa mempererat tali silaturahmi dan kekerabatan antar seluruh tenaga kerja, jadi bukan hanya sehat, tapi mereka juga bisa semakin kompak dalam bermitra dengan perhutani,” katanya.

Source Dorong Produktivitas, Perhutani Banyuwangi Barat Gelar Pemeriksaan Kesehatan Tenaga Kerja

Leave A Reply

Your email address will not be published.