Dorong Pola Hidup Sehat Karyawan, Pupuk Kaltim Launching Program Viral 500k Dan Bike To Work

13

10 April 2019 | Pupuk Kaltim launching program Virtual Run and Walk (Viral 500K) dan Bike to Work, dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-7 PT Pupuk Indonesia (Persero). Program tersebut merupakan tantangan lari atau jalan kaki selama satu tahun, dimulai pada April 2019 hingga Maret 2020, dengan minimal jarak tempuh 504 kilometer dan 96 kaki aktivitas, menggunakan aplikasi Strava sebagai perangkat untuk mencatat aktivitas olahraga.

Program peningkatan taraf kesehatan karyawan ini dilaunching langsung Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi, bersama Manajemen dan Karyawan pada 9 April 2019. Manager Kesejahteraan dan Hubungan Industrial (KHI) Pupuk Kaltim Sis Agus Triyanto, dalam laporannya mengatakan program ini bertujuan untuk meningkatkan budaya olahraga, serta membiasakan pola hidup sehat bagi karyawan dan karyawati Pupuk Kaltim, utamanya para milenial sebagai generasi penerus Perusahaan. “Untuk mensukseskan program ini, Departemen K3 telah melakukan sosialisasi, terutama kepada next generation yang berlangsung sejak beberapa minggu lalu,” terang Sis Agus.

Menurut dia, antusias karyawan untuk mengikuti program ini terbilang tinggi, dibuktikan 535 peserta yang telah mendaftarkan diri. Dirinya pun berharap program ini dapat terus berlangsung dan menjadi kebiasaan di lingkungan kerja Pupuk Kaltim. “Semoga jumlah peserta program ini akan terus bertambah, sehingga budaya olahraga dan pola hidup sehat bisa semakin ditingkatkan,” kata Sis Agus.

Sementara Meizar Effendi menyambut baik program ini, khususnya mempromosikan pola hidup sehat bagi seluruh karyawan di lingkungan Perusahaan. Meizar juga mengapresiasi antusias peserta yang terlibat dan secara tak langsung menunjukkan pola hidup sehat telah menjadi bagian dari keseharian karyawan Pupuk Kaltim. “Para peserta terlihat sangat antusias dan banyak yang ikut program ini. Mari kita budayakan olahraga dan budaya hidup sehat di lingkungan kerja,” imbau Meizar.

Salah satu program HUT ke-7 Pupuk Indonesia ini mengimbau Direksi dan karyawan dari seluruh anggota Pupuk Indonesia Grup, untuk mensukseskan program Viral 500K dalam mewujudkan pola hidup sehat. Khusus Pupuk Kaltim, telah diawali sejumlah program berupa bike to work, walk to work dan run to work, sebagai dorongan bagi karyawan gemar berolahraga. “Bentuk apresiasi Perusahaan bagi peserta yang aktif, setiap tiga bulan Pupuk Kaltim akan memberikan hadiah khusus,” tambah Meizar.

Dirinya juga berharap pemenang Viral 500K Pupuk Indonesia berasal dari Pupuk Kaltim dan karyawan dapat memanfaatkan keasrian lingkungan Perusahaan maupun Kota Bontang sebagai area berolahraga, baik untuk jalan kaki maupun bersepeda. “Mari bersama menjaga lingkungan di pabrik, danau hingga perumahan agar tetap hijau, agar budaya hidup sehat di lingkungan Perusahaan dapat didukung kawasan yang ramah dan asri,” pungkas Meizar.

Source Dorong Pola Hidup Sehat Karyawan, Pupuk Kaltim Launching Program Viral 500k Dan Bike To Work

Leave A Reply

Your email address will not be published.