Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling Airnav Peduli

52

11 Februari 2016 | Tangerang – Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menggelar Aksi Donor Darah dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling ”AirNav Peduli”, Rabu, 10 Februari 2016.

Direktur Personalia dan Umum Rahadi Sulistyo dalam sambutannya menjelaskan, program tersebut merupakan program sosial yang digelar Perum LPPNPI untuk kali ke sekian, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan. Program ini juga merupakan rangkaian dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan yang digelar secara berkesinambungan oleh BUMN navigasi penerbangan tersebut.

”Pengoperasian mobil perpustakaan keliling ini kami prioritaskan di wilayah-wilayah kerja Perum LPPNPI. Atau setidaknya di titik-titik yang masuk dalam radius terdekat dari kantor maupun aset perusahaan,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Neglasari Ubaidillah Ansar yang hadir mewakili unsur pemerintahan Kota Tangerang mengapresiasi kegiatan sosial yang diselenggarakan Perum LPPNPI tersebut. Ubaidillah mengatakan, Neglasari sebagai wilayah kecamatan dengan jumlah penduduk miskin terbanyak di Kota Tangerang sangat membutuhkan program-program seperti yang diselenggarakan Perum LPPNPI tersebut.

”Intervensi dari BUMN seperti Perum LPPNPI atau AirNav Indonesia ini sangat kami butuhkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat kami, baik dari sektor pendidikan, kesehatan dan lainnya. Kami berharap sinergi semacam ini tidak hanya dilakukan AirNav yang kami merupakan sebagai BUMN baru, tetapi juga dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain yang juga berada di wilayah Kecamatan Neglasari,”ungkapnya.

Untuk diketahui, kendati baru memulai program PKBL di penghujung 2015, sebelumnya Perum LPPNPI juga telah menyelenggarakan beragam aksi sosial di wilayah kota dan kabupaten Tangerang. Antara lain meliputi khitanan massal, bantuan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, bantuan pelestarian alam, pembangunan sarana air bersik dan MCK. Termasuk pula pemberian bantuan modal kerja melalui Program Kemitraan kepada 17 UKM Mitra Binaan yang tersebar di Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Tentang AirNav Indonesia

Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan Airnav Indonesia merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang didirikan tanggal 13 September 2012. Airnav Indonesia didirikan sesuai amanat UU Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan dan bertugas menyediakan pelayanan navigasi penerbangan. AirNav Indonesia mengelola seluruh ruang udara Indonesia yang dibagi menjadi 2 (dua) Flight Information Region (FIR), yaitu Jakarta FIR dan Ujung Pandang FIR. AirNav Indonesia memiliki delapan kantor cabang dan 18 kantor distrik di seluruh Indonesia.

Tangerang, 10 Februari 2016
Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
Corporate Secretary Perum LPPNPI
Telepon : 021-5591 5000 ext. 1130
Fax : 021-5591 5100

Source Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling Airnav Peduli

Leave A Reply

Your email address will not be published.