Divre Sumbar Mulai salurkan Raskin Untuk Juli

28

23 Juni 2015

Padang – Perum Badan Urusan Logistik Sumatera Barat mulai menyalurkan beras untuk warga miskin alokasi Juli 2015, Selasa.

“Hari ini kami sudah mulai salurkan raskin di sembilan kelurahan yang berada di Kecamatan Kuranji,” kata Kepala Seksi (Kasi) Tata Usaha (TU) Umum dan Humas Perum Bulog Sumbar Saidi di Padang, Selasa.

Ia menjelaskan untuk penyaluran Kota Padang akan dilakukan selama sembilan hari, yaitu dari 23 Juni sampai 26 Juni 2015 dan dilanjutkan pada 29 Juni hingga 3 Juli 2015.

“Ada yang disalurkan di kantor camat dan ada juga yang disalurkan langsung di kantor lurah,” jelasnya.

Ia menyebutkan, jumlah raskin yang akan disalurkan alokasi bulan Juli untuk Kota Padang adalah sebanyak 457.110 kilogram dengan jumlah rumah tangga sasaran (RTS) sebanyak 30.474. Untuk alokasi Juli, katanya, beras berasal dari luar negeri, yaitu Vietnam yang kualitasnya lebih bagus dibandingkan dengan beras dalam negeri.

“Sudah dua bulan raskin yang disalurkan berasal dari Vietnam,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, bukannya kualitas beras lokal tidak bagus, hanya saja sistem persediaan yang digunakan oleh Bulog adalah metode FIFO (First In First Out ), yaitu beras yang masuk pertama keluar pertama. Jadi bulan ini adalah giliran beras dari Vietnam yang disalurkan. Untuk beras lokal, katanya, Bulog sering mendatangkan beras dari Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Pesisir Selatan, Solok dan Bukittinggi. Ia menambahkan, alasan mengapa penyaluran raskin untuk bulan Juli waktunya dipercepat adalah untuk mengantisipasi agar persediaan masyarakat mencukupi untuk bulan Ramadhan, sehingga tidak terjadi lonjakan harga.

“Penyaluran raskin Juni sudah selesai, sedangkan Juli Bulog menargetkan selesai pada 10 Juli 2015,” katanya.

Source Divre Sumbar Mulai salurkan Raskin Untuk Juli

Leave A Reply

Your email address will not be published.