Disnaker Dorong Dunia Usaha Bantu Atlet dan Siswa Pintar

32

Jakarta, 26 Oktober 2017 — Sudah saatnya perusahaan di Kabupaten Malang tidak hanya fokus untuk menyejahterakan pegawainya. Dunia usaha juga sangat penting memberikan bantuan dan pembinaan untuk mencetak siswa atau atlet berprestasi di Kabupaten Malang. Dorongan agar perusahaan terlibat pembinaan atlet ditegaskan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang Yoyok Wardoyo. Dia mengatakan peran serta dan kontribusi dunia usaha sangat membantu dalam meningkatkan potensi atlet-atlet berprestasi di Kabupaten Malang. Dalam acara tersebut, Bupati Malang Dr H Rendra Kresna memberikan bantuan kepada atlet berprestasi cabang karate tingkat internasional (medali emas). Yakni siswa SMPN 1 Singosari I Made Khisawa Hergianta. Bantuan itu datang dari PT SAB Gondanglegi.

Kemudian, ada Verina Bernice Waranggani, siswi asal SDN Tirtoyudo yang meraih medali emas tingkat basional KID, juara lari di Medan, dan Sahrul Romadhon, siswa asal SDN 4 Kalipare yang mendapat reward dari Bank Jatim KCP kepanjen. Lalu, Direktur Operasional PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII Anis Febriantomo memberikan dana pembinaan atlet terjun payung freefal Brigif 18 Pararaider Divisi Infanteri 2 Kostrad Praka Yohanes Hilario. Selanjutnya, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan santunan bagi kepada pemain Persekam Metro FC Kabupaten Malang. Santunan diterima kapten tim Setya Adhi Prastowo sebagai jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja selama 6 bulan secara gratis.

“Artinya atlet dan siswa yang sudah meraih prestasi di Kabupaten Malang mendapat bantuan dan pembinaan dari Disnaker, BPJS Ketenagakerjaan, melalui sponsor di perusahaan dunia usaha dan stake holder lainnya,” kata Yoyok kepada MalangTIMES ketika menghadiri kegiatan outbond ketenagakerjaan, Jumat (20/10/2017).

Menurut Yoyok, bantuan yang diberikan beberapa stakeholder kepada atlet berprestasi bakal memacu semangat mereka menjadi atlet terbaik. Dia juga mendorong bantuan tak hanya diberikan atlet bidang olahraga. Siswa berprestasi di bidang lain juga harus diperhatikan kesejahteraannya. Karena itu, Pemkab Malang juga getol memberikan beragam kepedulian dalam bentuk program dan reward kepada atlet berprestasi.

“Kami ingin kedepan ada sinergitas kepedulian bersama, para dunia usaha terpanggil untuk meningkatkan dorongan semangat agar atlet terus meningkatkan prestasinya,” jelasnya.

“Tak hanya memberikan reward saja, tapi juga memberikan pembinaan awal hingga atket meraih prestasi,” akunya.

Di samping itu, dalam kegiatan outbond ketenagakerjaan, pihaknya berterima kasih kepada kepada semua pihak yang ikut menyukseskan acara dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1257 itu.

“Kami berteria kasih kepada stakeholder yang memberikan bantuan kepada mereka. Di antaranya Direktur PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII Anis Febriantomo, BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Malang, PG Kebon Agung, PT Indostar Building Material, PT SAB Gondanglegi, Bank Jatim KCP Kepanjen yang turut menyukseskan acara,” ujarnya.

Source Disnaker Dorong Dunia Usaha Bantu Atlet dan Siswa Pintar

Leave A Reply

Your email address will not be published.