Diskusi Mobil Berbahan Bakar Gas Berlanjut

43

Mon, 12 January 2015 10:41:01 +0700 — PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan dukungan penuh kepada pemerintah terkait penggunaan kendaraan berbahan bakar gas. Hal tersebut diperlihatkan Toyota dengan memperkenalkan Toyota Limo prototipe berbahan bakar gas dua tahun lalu bertepatan dengan ajang Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Namun sayangnya regulasi terkait mobil gas hingga kini belum ada kejelasan.

Kabarnya regulasi mobil gas saat ini baru masuk tahap diskusi oleh pihak terkait mencakup penyedia infrastruktur, pemerintah dan termasuk Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

“Dari beberapa diskusi beberapa waktu lalu dengan Gaikindo, pemerintahan dan juga para pelaku penyedia infrastruktur yang kita lakukan di Ciawi, Bogor, memang ada pembahasan kita mempertajam ke arah sana (regulasi mobil gas). Bagaimana pemerintah, PGN dan termasuk Sucofindo ikut mengatur infrasturktur sehingga ini menjadi terpadu.” papar Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) I Made Dana Tangkas di Jakarta, Rabu (7/1/2015).

Ketika ditanya soal kesiapan Toyota untuk membangun mobil gas, Made menyatakan siap bahkan prototipe telah disiapkan.

“Konverternya sudah disiapkan, kalau gasnya tidak ada bagaimana kita bisa jalan. Perjelas dulu payung regulasi baru kita bisa masuk proses gas.” katanya.

Ia berharap ke depan kerjasama antara pemerintah, pabrikan industri automotif, termasuk penyedia infrastruktur harus terjalin lebih kuat lagi.

Source Diskusi Mobil Berbahan Bakar Gas Berlanjut

Leave A Reply

Your email address will not be published.