DIRUT RNI HADIR DALAM FLAG OFF BUMN MUDIK BARENG 2019 DI GELORA BUNG KARNO

20

Jumat, 31 Mei 2019 – 10:42am | JAKARTA – Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) B. Didik Prasetyo hadir dalam acara Flag Off BUMN Mudik Bareng Idul Fitri 1440 H Tahun 2019 Di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, 30 Mei 2019. Acara yang dihadiri oleh Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Pejabat Eselon 1 Kementerian BUMN, serta Para Dirut BUMN tersebut secara simbolik menandai diberangkatkannya sebanyak 250 ribu orang pemudik yang ikut serta dalam kegiatan BUMN Mudik Bareng 2019 yang digelar di berbagai wilayah Tanah Air.

Dalam sambutannya, Menteri BUMN menyampaikan apresiasi atas terlaksanana program Mudik Bareng BUMN dengan jumlah partisipasi BUMN dan peserta yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Sebanyak 104 BUMN turut berpartisipasi guna memberangkatkan 250 ribu pemudik dengan menggunakan moda bus sebanyak 3.000 bus, 176 kapal laut, kereta api 186 gerbong dan sebagian ada yang menggunakan pesawat terbang dari luar negeri kembali ke Indonesia.

Sementara itu Menteri Perhubungan mengatakan, kegiatan mudik gratis seperti ini sangatlah penting bagi masyarakat karena tentunya akan membantu masyatakat untuk memenuhi keinginan pulang ke kampung halaman.

Adapun Mudik Bareng tahun ini mengangkat tema “Mudik Bareng Asik Lancar”. Dalam program ini, Kementerian BUMN mendapatkan dua rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) yaitu rekor pelayanan mudik dengan BUMN terbanyak dan rekor pelayanan mudik dengan kota tujuan terbanyak. pelaksanaan Program Mudik Bareng BUMN 2019 tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan titik keberangkatan sebanyak 80 Kota (34 Kota di Pulau Jawa dan 46 Kota di luar Pulau Jawa).

Selain Program Mudik Bareng BUMN, Kementerian BUMN juga memberangkatkan sepeda motor gratis sebanyak 18.000 unit kendaraan. Sepeda motor ini diberangkatkan dengan menggunakan kapal laut dan kereta api.

Pada kesempatan tahun ini RNI juga kembali menggelar kegiatan Mudik Bareng BUMN dengan memberangkatkan 1.500 orang pemudik atau meningkat 50% dari jumlah tahun 2018 lalu yang memberangkatkan 1.000 orang pemudik. Untuk pemberangkatan menggunakan bus meningkat 20% dari tahun sebelumnya yaitu 400 orang pemudik menjadi 480 orang pemudik, begitu juga dengan pemberangkatan menggunakan kapal laut meningkat dari tahun sebelumnya yang memberangkatkan 600 orang pemudik menjadi 1.020 orang pemudik pada tahun ini, atau mengalami peningkatan 70%.

Source DIRUT RNI HADIR DALAM FLAG OFF BUMN MUDIK BARENG 2019 DI GELORA BUNG KARNO

Leave A Reply

Your email address will not be published.