Dirut Perhutani Kunjungi Festival Durian Blitar

22

BLITAR, PERHUTANI (13/2/2016) | Direktur Utama Perum Perhutani, Mustoha Iskandar yang juga selaku Ketua Umum Asosiasi Petani – Pengolah Hasil Hortikultura (ASPERHORTI) Pusat mengunjungi Festival Durian dan Horti dimulai sejak tanggal 12 Pebruari sampai dengan 14 Pebruari 2016 di Desa Sumber Asri, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, yang diselenggarakan oleh Asosiasi Petani – Pengolah Hasil Hortikultura (ASPERHORTI) Kabupaten Blitar.

Ketua Umum ASPERHORTI didampingi oleh Bupati Blitar, Rijanto, Kepala Perhutani Divisi regional Jawa Timur, Andi Purwadi, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Blitar, Luhur Sejati

Mustoha Iskandar berkesempatan mencicipi dan melihat secara langsung durian asli Blitar Desa Sumber asri sebagai sentral Desa penghasil durian. dan Durian lokal Jawa Timur yang secara langsung datang dan mengikuti kegiatan ini diantaranya dari Kabupaten Jombang, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Jombang dengan berbagai varietas seperti durian Petruk, durian bedugul, durian montong.

Mustoha Iskandar sebagai Ketua Umum ASPPEHORTI, menyampaikan bahwa kualitas, bentuk, ukuran, rasa dan produksi buah lokal asli daerah tidak kalah dengan Negara lain seperti Negara Thailan dengan varietas Musangking. Harapannya petani buah dan sayur terus semangat dengan menerapkan teknologi pertanian untuk menjaga mutu, kualitas dan rasa, agar dapat diekspor ke luar negeri, sehingga petani untung dan menghasilkan harga yang berkompetitif yang mampu meningkatkan ekonomi pertain sejahtera.

Source Dirut Perhutani Kunjungi Festival Durian Blitar

Leave A Reply

Your email address will not be published.