DIRUT PAPARKAN RENCANA PERUSAHAAAN PADA KARYAWAN MUDA BARATA INDONESIA

78

2 Maret 2017

Penyamaaan target dan pengarahan visi perusahaan terus dilakukan oleh PT Barata Indonesia (Persero).  Pada hari Selasa 21 Februari 2017,  Silmy Karim, Direktur Utama Barata Indonesia, memaparkan pengarahan bisnis perusahaan  dan juga capaian yang ingin diraih perusahaan pada tahun 2017. Pemaparan arah bisnis perusahaan di masa yang akan datang tersebut dilakukan dihadapan para karyawan-karyawan muda dari Barata Indonesia, terutama yang baru saja bergabung di Barata Indonesia.

Menurut Silmy, kinerja Barata pada 2016 telah mengalami peningkatan yang cukup baik jika  dibandingkan dengan 2015 .  Momentum tersebut harus bisa dipertahankan sehingga perusahaan bisa terus berkembang di masa yang akan datang. Kinerja Barata pada tahun 2016 yang lebih baik daripada tahun sebelumnya itu bisa dilihat dari  nilai tingkat kesehatan yang pada 2016 dengan rating  “ Kurang Sehat BBB “  berubah menjadi “  Sehat A “ pada tahun 2016.

”Nilai KPKU juga meningkat dari yang Early Improvement pada 2015 menjadi Good Performance pada 2016,” ujar Silmy

Hal itu juga diperkuat dengan  nilai Good Corporate Governance  (GCG)yang naik dari nilai 74, 62 pada 2015 menjadi 77,6 pada tahun 2016. Berberapa hal positif yang terjadi pada 2016 itu menjadi modal yang baik bagi perusahan untuk melangkah dengan optimisme tinggi pada tahun-tahun yang akan datang. Arah perusahaan di masa yang akand atang akan fokus pada  “ FEW and Plus “   Business Plan. Yakni  Food , Energy Water and Plus ( FEW and Plus).  Untuk  “ Food “ , Barata akan memfokuskan diri  pada Pabrik Gula, Pabrik Sagu, Pabrik  Kelapa Sawit dan Traktor Roda Empat Multiguna. Sedangkan untuk  “ Energy “, Barata akan fokus pada pembangkit listrik (PLTA, PLTU, PLTG,PLTMH).

Kategori  “ Water “ Barata akan fokus pada bidang Water Gates, Hollow Cone dan juga Bendungan.  Yang terakhir yakni “ Plus “ akan mengarah di bidang Connectivity yang fokus pada bidang Crane. Penjelasan arah bisnis perusahaan ke depan tersebut diharapkan mampu memotivasi generasi muda Barata agar target dan juga rencana yang telah dicanangkan mampu di implementasikan dengan baik.

Source DIRUT PAPARKAN RENCANA PERUSAHAAAN PADA KARYAWAN MUDA BARATA INDONESIA

Leave A Reply

Your email address will not be published.