Dirut Jamkrindo Bermain Ketoprak

83

Selasa, 28 April 2015 | 11:55

Jakarta | Jamkrindo
Para bankir, masyarakat keuangan, editor senior, pelau non perbankan hingga regulator perbankan main ketoprak bareng di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat. Lawakan antarbangkir tidak lepas dari pekerjaan sehari-hari mereka, yakni soal perkasanya dolar terhadap rupiah.

Salah satu pemain yakni Direktur Utama Perum Jamkrindo juga turut menyemarakan pagelaran dengan berperan sebagai Pangeran Singosari. Pagelaran ketoprak kali ini mengambil lakon “Pangeran Samber Nyowo”.

“Saya Pangeran Singosari siap mempertahankan kerajaan dari serangan musuh,” demikian akting Pangeran Singosari dalam salah satu adegan di atas Panggung Graha Bakti Budaya, Senin (27/4).

Salah satu scene lain adalah saat Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Ilya Avianti beradu peran dengan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Halim Alamsjah. Di atas panggung sambil memakai seragam khas pemain ketoprak, Ilya di luar narasi menyindir sang petinggi BI ini. “Dolar kok perkasa ya?,” kata Ilya kepada Halim.

Candaan Ilya kepada Halim tidak berhenti disitu. Ilya bercanda ke Halim yang siap-siap ‘angkat kaki’ dari BI karena akan memasuki masa pensiun jada Juni 2015 nanti. “Mau pergantian. Terus ada yang sibuk pemilihan deputi gubernur,” candanya.

Menanggapi sindiran koleganya, Halim tidak tinggal diam. “Wus, jangan ngomong dolar naik turun,” mintanya dengan nada tawa. Lawakan para regulator tersebut membuat sang bintang tamu, Eko DJ bingung.

“Saya bingung, ketoprak kok kayak taman kanak-kanak. Mana romo, mana anak-nya. Kalau soal perbankan saya mundur. Saya tidak mengerti,” ujarnya.

Berbeda dengan ke-3 pemain di atas, Ketua Perbanas Sigit Pramono justru tidak memasukkan ledekan. Ia malah mempromosikan tentang program branch less banking. “Ini soal laku pandai, laku pandai, terus laku pandai. Ini pesan sponsor,” ujarnya.

Acara yang dimulai pukul 19.30 wib, dihadiri oleh ratusan pelaku perbankan dan non perbankan. Mereka duduk rapi menyaksikan pemain ketoprak yang diperankan oleh para bankir, para pelaku asuransi, senior editor, Dewan Komisioner OJK.

Acara ketoprak ini mengambil tema Pangeran Samber Nyowo. Ikut berperan dalam ‘ketoprak’ dadakan versi pelaku dan regulator jasa keuangan hingga perbankan ini seperti: Muliaman D Hadad, Halim Alamsjah, Ilya Avianti, Sigit Pramono, Aviliani, Krisna Widjaya, Diding S. Anwar, Ninok Leksono, Sururi al Farouk, Diah Hendraswarini, Apreyvita, Karnoto Muhammad, Lahyanto Nadie, dan Abiprayadi.

Ditambah lagi para bankir lainnya Rita Mirasari, Catherine Hadiman, Parwati, Anika Faisal, Lisawati, Rohan Hafas, M. Ikhsan, Rowin, Soelasno, A Fadjar, Laksmi M, Danny Hartono, Susy Meilina, Nico Prawiro, Susanti, Siwi, Hafids,Bambang Wiet,Retno D Susuie, Lucky Fathul Aziz, Istiana M, Yunan Hilmi, Abdilahh, Anto Prabowo, Darto, Solex, Sukorinyanto, Ninoy Matheus. Acara ini juga diselingi penampilan bintang tamu seperti: Kirun, Marwoto, Eko Dj, dan Hwa Win.

Source Dirut Jamkrindo Bermain Ketoprak

Leave A Reply

Your email address will not be published.