Dirut IndonesiaRe mengajar siswa SMKN 1 Mamuju

33

23 Agustus 2016 | Direktur Utama PT Reasuransi Indonesia Utama Frans Y Sahusilawane mengajar siswa SMK Negeri I Rangas Mamuju, Sulawesi Barat dalam rangkaian Program BUMN Hadir untuk Negeri.

“Kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan tentang dunia perasuransian, sehingga siswa dapat memahami dan menyadari pentingnya berasuransi,” kata Frans pada kegiatan “BUMN Mengajar” di SMK Negeri I Rangas, Mamuju, Sulbar, Selasa.

Menurut dia, selain memberikan pemahaman tentang perasuransian, juga untuk berbagi pengalaman dan memotivasi siswa agar maju dalam pendidikan dan kelak memperoleh pekerjaan yang manfaatnya dirasakan banyak orang.

Khusus kegiatan “BUMN Mengajar” ini dilakukan oleh tiga BUMN yakni PT Reasuransi Indonesia Utama, Perum LKBN Antara dan PT Garuda Indonesia di Kabupaten Mamuju pada sekolah yang berbeda.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menumbuhkan motivasi siswa dan memupuk rasa percaya diri bahwa untuk mencapai keberhasilan itu harus dirintis dari bawah secara bersungguh-sungguh,” katanya sembari mengimbuhkan, motivasi ini bukan hanya untuk siswa di Sulbar, namun untuk siswa-siswa di Kawasan Timur indonesia.

Frans mengatakan, kegiatan mengajar sendiri ini adalah upaya mendekatkan dan menghadirkan BUMN selaku perpanjangan tangan dari pemerintah agar dapat hadir di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri I Rangas, Mamuju mengapresiasi kehadiran Dirut PT Reasuransi Indonesia Utama di lingkungan sekolahnya.

“Kehadiran Dirut PT Reasuransi Indonesia Utama di sekolah kami, tentu memberikan inspirasi positif khususnya pada siswa SMK dan siswa se-KTI pada umumnya,” ujarnya.

Source Dirut IndonesiaRe mengajar siswa SMKN 1 Mamuju

Leave A Reply

Your email address will not be published.