Dirut INALUM: Kami Telah Memproduksi Billet dan Alloy Serta Siap Menjadi Induk Holding BUMN Industri Pertambangan

63

Kamis, 09 November 2017 14:15:41

Setelah groundbreaking secara resmi dilakukan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada 27 Januari 2015 yang lalu, kini sejak 23 Juni 2017, INALUM telah berhasil memproduksi dan memasarkan aluminiumAlloy dan Billet ke pelanggan setianya. Saat ini INALUM terus mempersiapkan diri untuk menjadi induk holding BUMN industri pertambangan dan melaksanakan amanah pemerintah untuk melakukan divestasi saham salah satu perusahaan gold & copper mining di Indonesia, demikian disampaikan Budi Gunadi Sadikin, Direktur Utama PT INALUM (Persero) saat melakukan kunjungan resmi ke Pangdam 1 Bukit Barisan, Kapolda Sumatera Utara dan Gubernur Sumatera Utara di Medan (2/11).

Direktur Utama INALUM Budi Gunadi Sadikin yang didampingi oleh Direktur Umum & SDM, Carry EF Mumbunan, Direktur Keuangan, Oggy A. Kosasih, Sekretaris Perusahaan, Ricky Gunawan serta beberapa manajemen INALUM lainnya, diterima langsung oleh Pangdam 1 Bukit Barisan, Mayjen (TNI) Cucu Somantri di Kodam 1 Bukit Barisan, yang kemudian dilanjutkan dengan pertemuan silaturahmi kepada Kapolda Sumatera Utara, Irjen (Pol) Paulus Waterpauw di Mapolda Sumatera Utara, diakhiri dengan temu ramah bersama Gubernur Sumatera Utara, H. Tengku Erry Nuradi di rumah dinasnya.

“Saya bangga dan mendukung jika INALUM nantinya akan menjadi Induk Holding BUMN Industri Pertambangan demi kemandirian bangsa”, Demikian disampaikan Mayjen (TNI) Cucu Somantri didampingi pejabat Kodam 1 Bukit Barisan lainnya pada pertemuan tersebut.

Sedangkan terkait program penghijauan kawasan sekitar Danau Toba yang akan dilakukan oleh Kodam 1 Bukit Barisan sesuai arahan Presiden RI, Direktur Utama INALUM Budi Gunadi Sadikin mengatakan siap bekerjasama dengan Kodam 1 Bukit Barisan untuk mendukung hal itu. Rangkaian silaturahmi kemudian dilanjutkan dengan temu ramah bersama Kapolda Sumatera Utara Irjen (Pol) Paulus Waterpauw di Mapolda Sumatera Utara. Pada kesempatan tersebut, Budi Gunadi Sadikin yang merupakan lulusan dari Teknik Nuklir ITB menjelaskan bahwa INALUM nantinya akan menjadi induk holding BUMN industri pertambangan membawahi ANTAM, Bukit Asam, Timah dan PT Freeport Indonesia yang saat ini masih dalam proses negosiasi pengambilan sahamnya.

Pertemuan dan ramah tamah ini berakhir di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara H. Tengku Erry Nuradi, Budi yang juga mantan Dirut Bank Mandiri ini mengungkapkan rasa bangganya atas perkembangan pembangunan infrastruktur di Sumatera Utara, salah satunya jalan tol,

“Saya bangga perhatian Bapak Presiden cukup besar terhadap Sumatera Utara dimana salah satunya perjalanan saya dari Medan ke Kuala Tanjung saat ini lebih cepat dari sebelumnya dengan adanya jalan tol,” ujar Budi.

Pada kesempatan yang sama Tengku mengatakan harapannya agar sengketa pajak APU dapat diselesaikan dengan baik di masa kepemimpinan Pak Budi.

Source Dirut INALUM: Kami Telah Memproduksi Billet dan Alloy Serta Siap Menjadi Induk Holding BUMN Industri Pertambangan

Leave A Reply

Your email address will not be published.