Dirgahayu Indonesia, Begini Cara KAI Merayakan

10

18.08.2019 | Seluruh masyarakat Indonesia menyambut gembira perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia. Berbagai perayaan dilakukan untuk memeriahkan peringatan hari yang sangat sakral bagi bangsa Indonesia ini. Tak ketinggalan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memiliki caranya sendiri dalam merayakannya. Bahkan perayaan juga dilakukan di atas KA.

Secara umum KAI mengisi Hari Kemerdekaan ini dengan promo menggratiskan tiket KA Lokal dan Perintis, seta memberikan tarif Rp1 untuk perjalanan KRL Commuterline khusus pada tanggal 17 Agustus 2019 lalu.

Tidak hanya promo, pada tanggal tersebut seluruh petugas pelayanan boarding dan frontliner di seluruh daerah mengenakan kostum dengan tema merah putih dan pejuang. Para petugas tersebut juga turut membagikan souvenir bendera merah putih kecil kepada para calon penumpang KA.

KAI juga mengajak penumpang beberapa KA yang sedang dalam perjalanan untuk menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dan mendengarkan pembacaan Teks Proklamasi agar tidak ketinggalan momentum sakral tersebut.

Pada perayaan kali ini, beberapa kereta juga dihiasi dengan nuansa perayaan HUT RI. Seperti yang dilakukan oleh KAI Daop 1 Jakarta yang menghiasi 8 kereta dengan nuansa merah putih. Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI, Daop 1 pun mengadakan berbagai kegiatan lainnya yang dipusatkan di Stasiun Gambir.

Diantaranya adalah lomba/ games yang salah satu hadiahnya berupa voucher tiket KA kelas eksekutif, pemutaran video proklamasi menjelang detik-detik peringatan, dan pameran diorama sejarah perkeretaapian dalam perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia. Tidak ketinggalan, dihadirkan juga photo booth bertema kemerdekaan di Stasiun Gambir.

Beralih ke KAI Daop 3 Cirebon, dilakukan pembagian sebanyak 2019 cake dan air minum kemasan Mountoya yang merupakan produk nasional berasal dari Cirebon kepada pengguna jasa KA Argo Cheribon. Tidak hanya itu, juga bekerjasama dengan Batik Trusmi Cirebon, menggelar pesta diskon untuk pembelian produk di seluruh outlet Batik Trusmi.

Promo ini dikhususkan bagi pengguna jasa KA Argo Cheribon yang memiliki tiket bordingpass dengan keberangkatan tanggal 17 Agustus 2019 sampai dengan 28 September 2019. Cukup dengan menunjukkan tiket boardingpass, pengguna jasa KA Argo Cheribon bisa mendapatkan diskon hingga 50% yang berlaku selama satu bulan terhitung dari tanggal keberangkatan KA Argo Cheribon yang dimiliki pengguna jasa.

Manager Humas KAI Daop 3 Cirebon, Kuswardoyo mengatakan, ”Pemilihan produk lokal Cirebon oleh KAI pada event ini juga menunjukkan bahwa KAI senantiasa  bersinergi dengan berbagai  budaya dan muatan lokal di manapun berada,”.

Source Dirgahayu Indonesia, Begini Cara KAI Merayakan

Leave A Reply

Your email address will not be published.