Direktur Utama Tegaskan Perhutani Bersih

32

SURABAYA, PERHUTANI (24/2/2015)  – Direktur Utama Perum Perhutani, Mustoha Iskandar mengadakan pertemuan dengan mitra usaha bisnis Perhutani se Jawa Timur dalam rangka mensosialisasikan rencana strategi pemasaran dan program kerja Perhutani 2015 di Gedung Flamengo Surabaya, Selasa (24/02).

Mustoha Iskandar pada kesempatan itu menegaskan, ke depan Perhutani harus benar-benar bersih, hal itu dideklarasikannya guna menciptakan budaya perusahaan yang bersih bebas dari gratifikasi, sebagaimana kehadiran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Perum Perhutani baru-baru ini memberikan pencerahan tentang hal itu.

Untuk mendukung tekad Perhutani Bersih itu diperlukan sistem Teknologi Informasi (TI) yang terintegrasi dan hal ini telah ada kerjasama dengan PT Telkom. “Jadi semua kegiatan nanti akan termonitor di Jakarta bahwa Perhutani harus benar-benar berubah menuju Perhutani bersih,” tegasnya.

Salah satu upaya memutus gratifikasi adalah sistem penjualan kayu secara online. Tak hanya memanfaatkan jaringan internet terintegrasi, saluran pengaduan resmi hotline Perhutani akan bekerja selama 24 jam.

Kepala Divisi Industri Kayu, Adi Pradana mengatakan mitra usaha yang selama ini melakukan pembelian langsung log tetap terlayani dengan baik karena proses bisnis Divisi Komersial Kayu dengan Divisi Industri Kayu terhubung dengan baik.

Sementara tahun 2015 ini Harga Jual Dasar (HJD) kayu kayu jati dan rimba Perum Perhutani naik sekitar 10% hingga 20% seperti disampaikan Kepala Divisi Komersial Kayu Achmad Ibrahim.

Source Direktur Utama Tegaskan Perhutani Bersih

Leave A Reply

Your email address will not be published.