Direktur Utama KAI Laksanakan Upacara di Padang

15

17.08.2019 | Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Edi Sukmoro melaksanakan upacara peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia di Lapangan Plaza Kantor Pusat Semen Padang, Sumatera Barat pada 17 Agustus 2019 lalu. Upacara dilaksanakan di Kantor Pusat Semen Padang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan progam Siswa Mengenal Nusantara (SMN) serta bantuan lainnya.

Program Siswa Mengenal Nusantara ini merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di Sumatera Barat. Kali ini KAI ditugaskan sebagai PIC nya bersama dua BUMN lain yaitu PT Semen Padang dan PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) sebagai co-PIC.

Upacara diikuti oleh pegawai dari KAI Divre II Sumatera Barat, PT Semen Padang, serta PT PPA. Edi mengatakan bahwa tema HUT RI kali ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju”. Ia melanjutkan, melalui tema tersebut sebagai insan perusahaan BUMN dan Instansi Pemerintah harus selalu optimis untuk meningkatkan potensi diri sehingga menjadi SDM yang unggul.

“Penguatan SDM menuju manusia unggul dapat meningkatkan produktivitas kerja dalam berbagai lini dan bidang,” ujarnya.

Selanjutnya, dalam upacara ini juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis. Bantuan ini sebagai bentuk nyata kontribusi BUMN untuk memberikan sumbangsih yang terbaik bagi masyarakat. Bantuan tersebut berupa MCK, sarana air bersih, beasiswa, perbaikan rumah masyarakat, elektrifikasi, serta SMN.

Seusai upacara, Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro melanjutkan beberapa agenda seperti meresmikan Klinik Mediska Padang, meninjau pelayanan di Stasiun Padang sekaligus memberikan pembinaan kepada jajaran Divre II, meninjau Balai Yasa serta meninjau progres reaktivasi Stasiun Pulau Air.

Saat peninjauannya, ia bersama rombongan KAI melihat berbagai detail yang telah dikerjakan oleh pihak Balai Teknik Perkeretaapian Sumatera Bagian Barat (BTP SBB). Di Divre II, stasiun ini rencananya akan diaktifkan kembali yang terhubung hingga ke Stasiun Padang.

Edi Sukmoro mengatakan kebanggaannya terhadap Divre II, karena dinilai mampu bersaing dengan BUMN lain yang berada di Sumatera Barat. Lebih lanjut, ia mengatakan kepada jajaran Divre II untuk selalu meningkatkan kinerja, sehingga perusahaan semakin berkembang maju baik dalam hal teknologi maupun SDM-nya.

Source Direktur Utama KAI Laksanakan Upacara di Padang

Leave A Reply

Your email address will not be published.