Direktur RNI Ikuti Pelepasan Program Siswa Mengenal Nusantara 2018

49

Senin, 13 Agustus 2018 – 4:43pm | Jakarta – Direktur Pengembangan dan Investasi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) Djoko Retnadi menghadiri acara pelepasan 150 siswa terpilih untuk program SIswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018, Jumat, 10 Agustus 2018, di Telkom Landmark Tower, Jakarta. Pelepasan secara simbolis dilakukan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno. Hadir pada kesempatan tersebut Pejabat Kementerian BUMN, serta para Direksi BUMN.

Menteri Rini berharap peserta yang mengikuti program SMN 2018 bisa tumbuh menjadi sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan bermanfaat bagi bangsa. Tak hanya itu, melalui program ini juga akan mengajarkan peserta untuk lebih mengenal budaya Nusantara dan kiprah BUMN dalam membangun negeri.

Menteri BUMN melepas 150 siswa pilihan Program SMN. Selama dikirim ke provinsi tujuan, para peserta akan tinggal bersama keluarga angkat yang merupakan warga asli daerah tersebut. Para peserta akan memperoleh materi seperti wawasan sosial budaya, pendidikan, entrepreneurship, BUMN dan Nusantara.

Sebagai informasi, RNI bersama PT Jiwasraya (Persero) yang bertidak sebagai PIC serta PT Hotel Indonesia Natour (Persero) melaksanakan Program SMN di Bali. Melalui program tersebut ketiga BUMN akan melakukan pertukaran pelajar dengan mengirim Siswa Bali ke Kalimatan Timur dan menerima Siswa Kalimantan Timur di Bali.

Program SMN yang digagas oleh Kementerian BUMN merupakan perwujudan nyata dari BUMN Hadir untuk Negeri yang tahun ini diikuti oleh 852 siswa SMA berprestasi, 68 Guru Teladan dan 68 Guru Pendamping dari 34 provinsi di Indonesia.

Source Direktur RNI Ikuti Pelepasan Program Siswa Mengenal Nusantara 2018

Leave A Reply

Your email address will not be published.