DIREKTUR PINDAD “NGOPI PAGI” BARENG MEDIA

25

12 Juli 2019 | Direktur PT Pindad (Persero) Heri Heriswan berbincang bersama rekan-rekan media dalam acara “Coffee Morning” di kantor pusat PT Pindad, Bandung, Jum’at (12/7/2019). Acara dibuka oleh sambutan dari Sekretaris Perushaan, Tuning Rudyati yang menapresiasi dukungan rekan-rekan media terhadap Pindad.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan media atas kerjasamanya selama ini, terjalinnya komunikasi yang efektif selama ini akan terus berlanjut untuk terus mendukung Pindad menjadi perusahaan global”. Ujar Tuning.

Heri Heriswan menjelaskan update terkini dari Direktorat Bisnis Industrial beserta produk terbarunya. Keberhasilan PT Pindad (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara yang terus mampu menunjukkan performa positif tak terlepas dari peran media massa dalam mendukung perkembangan bisnis Pindad selama ini.

Heri mengatakan, Pindad pun akan berupaya dalam peningkatan produksi nonmiliter dan menyasar bisnis jasa perawatan yang sampai saat ini belum digarap secara serius.“Saat ini, komposisi produk pindad 70 persen militer, dan sisanya nonmiliter. Ke depan, saya ingin seimbang alias fifty-fifty,” ujar Heri.

Heri sangat optimistis, peningkatan penjualan produksi nonmili­ter dan jasa perawatan dapat mendorong tercapainya target omzet perusahaan tahun ini yang dipatok sebesar 5,2 triliun rupiah. Produk nonmiliter yang akan menjadi unggulan adalah kendaraan berat jenis ekska­vator yang saat ini memiliki empat tipe, antara lain tipe ex­cava 200 kelas 20 ton, excava breaker, excava amphibious, dan terbaru excava 50 dengan kapasitas keruk lima ton.

Tak hanya itu, Heri Heriswan mengatakan Pindad mampu untuk membuat generator listrik yang dapat mendu­kung target pemerintah mem­produksi listrik sebesar 35 megawatt. Selain itu, Pindad juga sedang menjejaki kerja sama dengan PT Pertamina untuk memproduksi tabung gas.

Peningkatan penjualan nonmiliter diperlukan kekuatan pada revisi pemasaran, hal itu dikarenakan persaingan produk yang akan dibuat tentunya jauh lebih ketat dibandingkan dengan produk militer.

Pindad melalui Manajer Komunikasi Korporat, dKomarudin dan tim media relations lebih detail memaparkan pembaharuan website dan media sosial yang menampilkan desain terbaru, berbagai fitur tambahan dan sebagai marketing tools untuk mendukung pemasaran perusahaan.

Strategi internal korporat pun dilakukan dengan memaksimalkan  berbagai platform. Media informasi dari PT Pindad semakin berkembang dengan munculnya wajah baru dari website perusahaan yang semakin ciamik dan modern.

Dengan desain baru dan pembaharuan konten, website baru ini menghadirkan pengalaman baru serta memudahkan para pengakses dalam menikmati sajian informasi PT Pindad. Penetapan website sebagai tools of marketing menyimbolkan komitmen perusahaan terhadap kelangsungan bisnis dan prospeknya di masa depan. Diharapkan adanya website baru ini dapat menjadi jembatan informasi yang menarik dari PT Pindad untuk masyarakat.

Selain website, pembaharuan media turut hadir di platform strategis lainnya, yaitu media sosial. Lini media sosial Pindad yang terdiri dari Instagram, Twitter, Facebook dan Youtube secara bertahap hadir dengan nuansa baru.Pembaharuan konten dan komitmen dari PT Pindad untuk menghadirkan informasi dalam waktu singkat mulai menunjukkan pengalaman mengakses informasi secara real-time.

Media sosial Pindad menghadirkan standar baru dalam publikasinya, yaitu konsistensi desain visual dan penyelarasan antara publikasi bisnis, kegiatan, dan produk perusahaan. Didukung oleh pengelolaan yang berkelanjutan dan adaptasi terhadap perubahan tren, media sosial Pindad diharapkan dapat secara konsisten menunjukkan eksistensi dari Pindad secara keseluruhan.

Source DIREKTUR PINDAD “NGOPI PAGI” BARENG MEDIA

Leave A Reply

Your email address will not be published.