Direktur Industri Logam INALUM Harus Mampu Kejar Pembangunan PLTU Seperti di Morowali

41

Rabu, 18 Oktober 2017 10:19:41

Kuala Tanjung – PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM menerima kunjungan kerja Tim Kementerian Perindustrian yang dipimpin oleh Doddy Rahadi selaku Direktur Industri Logam Dirjen ILMATE Kemenperin pada Selasa (3/10) di Kantor Pusat Pabrik Peleburan Aluminium Kuala Tanjung, Sumatera Utara. Kunjungan Kerja ini diterima langsung oleh Direktur Umum & SDM INALUM Carry E.F. Mumbunan didampingi Deputy General Manager Perencanaan Strategis Syafrizal, Deputy General Manager Umum Ismadi YS beserta jajaran Manajemen INALUM lainnya. Doddy Rahadi selaku Direktur Industri Logam menjelaskan bahwa tujuan kunjungan kerja ini adalah untuk melihat rencana peningkatan kapasitas produksi dan program hilirisasi Aluminium yang sedang dan akan dilakukan oleh INALUM. Dalam Sambutannya, Doddy menyatakan harapannya terkait proyek pengembangan INALUM khususnya PLTU 2×350 MW.

“Kita harus bisa membangun PLTU seperti yang dibangun di Morowali, disana PLTU yang dibangun kapasitasnya besar dan mampu mengaliri listrik di kawasan industri disana,” ucap Doddy.

Direktur Umum & SDM INALUM Carry E.F. Mumbunan menjelaskan bahwa INALUM sedang berusaha melaksanakan Proyek Strategis Nasional khususnya PLTU 2×350 MW dengan asas kehati-hatian namun tetap dengan cepat, kualitas baik dan harga kompetitif.

“INALUM dalam membangun proyek PLTU ini sangat berhati-hati dalam melangkah namun tetap berusaha cepat dan mengejar kualitas yang baik dengan harga kompetitif.” Terang Carry.

Sebagaimana diketahui, INALUM saat ini tengah mengejar realisasi Proyek-Proyeknya seperti proyek Upgrading Pot Technology, PLTU 2×350 MW, proyek produk diversifikasi Aluminium berupa Billet, Alloy, Slab-Sheet dan Wire Rodserta proyek-proyek lainnya. Tujuannya adalah dalam rangka mengejar hilirisasi produk-produk tambang khususnya Aluminium. Setelah sesi paparan dan diskusi berakhir, Rombongan Tim Kementerian Perindustrian langsung meninjau Pabrik Reduksi, Pencetakan dan Produk Diversifikasi Aluminium yaitu Billet dan Alloy yang baru saja dilakukan pengiriman perdananya kepada para pelanggan setia INALUM pada tanggal 23 Juni 2017 lalu.

Source Direktur Industri Logam INALUM Harus Mampu Kejar Pembangunan PLTU Seperti di Morowali

Leave A Reply

Your email address will not be published.