Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 Lakukan Kunjungan ke Proyek LRT Palembang

45

Palembang, 21 Maret 2018.

PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai kontraktor dari proyek LRT Palembang menerima kunjungan dari Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (PPK dan K3). Kunjungan ini dalam rangka peningkatan Pengawasan Keselamatan dan Kesehatan Kerja bidang Konstruksi di Proyek LRT Sumatera Selatan. Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (PPK dan K3), Sugeng Priyanto melakukan kunjungan kerja ke Proyek LRT Sumatera Selatan Wilayah Palembang yang disambut oleh Direktur Operasi I PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Adi Wibowo.

“Proyek LRT Sumatera Selatan merupakan salah satu proyek strategis yang dibangun pemerintah untuk mendukung perhelatan akbar kompetisi olah raga tingkat Asia, Asian Games, pada tahun 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang.” Ujar Direktur Operasi I PT Waskita Karya (Persero) Tbk Adi Wibowo. Direktur Operasi I dalam kesempatan ini juga menekankan pentingnya para personil proyek bekerja sesuai dengan SOP dan memperhatikan Kesehatan dan Keselamatan Kerja dalam bekerja.

Sebagai informasi, proyek ini merupakan satu-satunya penugasan dari pemerintah melalui Perpres no. 55 tahun 2016 perubahan dari Perpres no. 116 tahun 2015 tentang Percepatan Penyelenggaraan Kereta Api Ringan di Provinsi Sumatera Selatan. LRT Sumatera Selatan membentang dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin sampai dengan Komplek Olahraga Jakabaring sepanjang 23,40 kilometer dan melintasi Sungai Musi dengan bentang sungai 435 meter. Proyek milik Kementerian Perhubungan ini dikerjakan oleh Waskita dengan nilai kontrak Rp 10.9 triliun. Pencapaian progres fisik sampai dengan tanggal 21 Maret 2018 sebesar 88%.

Source Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 Lakukan Kunjungan ke Proyek LRT Palembang

Leave A Reply

Your email address will not be published.