Direksi Turun ke Lapangan Genjot Kinerja Operasional Komoditi Teh

18

28 Maret 2017 —¬†Dalam rangka percepatan pelaksanaan program perbaikan kinerja perusahaan, Direksi tengah melakukan serangkaian kegiatan kunjungan kerja ke beberapa kebun Sawit, Karet dan Teh, dalam kesempatan ini Direksi melakukan kunjungan ke kebun Rancabali yang dimana kegiatan ini dihadiri juga oleh jajaran stafing kantor pusat manajemen kebun teh (kebun Sinumbra, Rancabolang, Montaya, Panglejar) untuk secara bersama-sama turun ke lapangan sebagai satu tim kerja menggali dan merumuskan pemecahan masalah operasional yang dihadapi oleh bidang tanaman teh.

Dapat diketahui bahwa kinerja komoditi teh belum menunjukan perbaikan kinerja dibandingkan komoditi sawit dan karet, dimana sd. Februari 2017 telah membukukan kerugian sebesar Rp. 49 miliar atau 169% dari RKAP yang dianggarkan rugi sebesar Rp. 29 miliar.

Melalui tim Humas, Direktur Operasional dalam arahannya menyampaikan bahwa Direksi akan selalu mendorong dan memotivasi kebun untuk melakukan percepatan perbaikan pengelolaan di lapangan melalui peningkatan prestasi kerja pemanen dan perbaikan mutu, dalam bentuk penerapan premi panen.

Selanjutnya manajemen kebun teh dituntut mampu merumuskan dan menerapkan formulasi premi panen serta membuat papan pengumuman atas setiap prestasi kerja pemanen per kemandoran dan wajib diumumkan dan dilaporkan setiap hari. Direktur operasional akan memonitor dan mengevaluasi setiap hari prestasi kerja pemanen per kemandoran, sejauh mana tingkat keberhasilannya. Beberapa bulan kedepan perbaikan kinerja akan difokuskan kepada komoditi teh, dimana masing-masing Direksi mempunyai kebun binaan masing-masing.

Direksi juga menghimbau bahwa semua level karyawan mulai dari level pimpinan sampai dengan level karyawan pelaksana harus sadar dan mulai berubah, bekerja keras dengan keinginan dari hati, jujur, tulus, ikhlas tidak ada lagi kerja asal-asalan, ini sudah menjadi komitemen dan cita-cita kita bersama dalam mewujudkan perusahaan maju dan karyawan sejahtera. Semoga dengan usaha dan niat baik kita, perbaikan kinerja perusahaan dapat kita wujudkan demi kesejahteraan kita bersama.

Source Direksi Turun ke Lapangan Genjot Kinerja Operasional Komoditi Teh

Leave A Reply

Your email address will not be published.