Direksi PT KIM Canangkan Peduli Lingkungan

50

15 Februari 2015 — Direksi PT Kawasan Industri Medan (KIM) mencanangkan program peduli lingkungan dengan memberdayakan masyarakat di seputaran kawasan industri yang menjadi wilayah operasional perusahaan BUMN tersebut. Pencanangan program peduli lingkungan ini ditandai dengan menggelar berbagai kegiatan yang mengarah pada pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Salah satunya dengan menggelar kegiatan Jumat Bersih dengan melibatkan dan memberdayakan masyarakat di sekitar KIM.

Kegiatan Jumat Bersih ini merupakan langkah awal peduli lingkungan dan memberdayakan masyarakat dengan cara padat karya, tujuannya kepedulian lingkungan, kata Direktur Utama (Dirut) PT KIM R Achmad Budiono usai gotong royong dalam rangka pencanangan lingkungan bersih dan pemberdayaan masyarakat, Jumat (13/2).

Dikatakannya, dia sudah mengidentifikasi berbagai masalah di KIM sehingga perlu ada upaya untuk menyelesaikannya seperti masalah limbah, banjir, dan lainnya dengan cara memberdayakan masyarakat.
Semua limbah industri di KIM dapat dipastikan sudah steril dan masuk ke IPAL PT KIM, hasilnya dibuang ke luar.

Terkait dengan masalah limbah di KIM, Budioni menjelaskan bahwa dari penilaian program peringkat kinerja perusahaan (proper) yaitu pengawasan terhadap 335 perusahaan dan sektor kawasan serta jasa oleh Kementerian Lingkungan Hidup bekerja sama dengan instansi lingkungan hidup provinsi (lintas sektoral), periode 2013 2014, KIM berhasil mencapai pemeringkatan proper biru dalam pengelolaan lingkungan hidup (LH). (DP).

Source Direksi PT KIM Canangkan Peduli Lingkungan

Leave A Reply

Your email address will not be published.