Direksi AirNav Bakar Semangat Pelajar di Toba Samosir

29

27 September 2016 | TOBA SAMOSIR – Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia, menggelar Program BUMN Mengajar di SMA Negeri 1 Habinsaran, Parsoburan, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Jum’at, 23 September 2016. Direktur Pengembangan Pelayanan New In Hartay Manulang didaulat menjadi narasumber dalam kegiatan yang digelar di aula sekolah tersebut.

”Hari ini menjadi hari spesial bagi kami, khususnya bagi para siswa. Karena mereka dapat menimba ilmu tentang dunia navigasi penerbangan dari sumbernya secara langsung, yaitu Airnav Indonesia yang merupakan BUMN navigasi penerbangan nasional,” tutur Kepala Sekolah SMAN 1 Habinsaran, Togar Duharman Panjaitan, di sela kegiatan.

Program BUMN Mengajar adalah satu dari sekian banyak rangkaian Program BUMN Hadir untuk Negeri yang digagas oleh Kementerian BUMN. Program rutin tahunan ini menjadi wahana efektif bagi pemerintah untuk lebih mendekatkan diri kepada masyararakat melalui peran aktif Badan Usaha Milik Negara.

Di hadapan ratusan siswa SMAN 1 Habinsaran, New In Hartaty Manulang tidak sebatas menyampaikan memberikan materi seputar pelayanan navigasi penerbangan yang dikelola oleh perusahaannya. Namun gaya mengajar yang dinamis dan lugas, New In juga membakar semangat dan memotivasi para siswa dengan menyampaikan sejumlah prospek keterlibatan generasi muda pada bidang navigasi tersebut.

”Senang sekali bisa berbagi pengalaman dan memotivasi para siswa di sekolah ini agar bisa menjadi generasi muda yang penuh semangat untuk maju dan berprestasi,” ungkap New In yang didampingi Sekretaris Perusahaan Didiet K. S. Radityo, Kepala DivisiMonitoring & Evaluasi Samatali Nakhe, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Toba Samosir, Lalo H. Simanjuntak.

Merespon pemaparan New In, antusiasme yang tinggi terpancar dari siswa-siswi SMA Negeri 1 Habinsaran yang secara aktif melayangkan beragam pertanyaan dan komentar. Materi yang dibawakan satu-satunya perempuan di jajaran Direksi Perum LPPNPI itu terbukti sukses menarik perhatian para siswa untuk mengenal lebih jauh dunia navigasi penerbangan di Indonesia.

”Navigasi penerbangan di Indonesia perlu terus diperkenalkan kepada generasi muda, sehingga regenerasi dapat terjadi. Karena ke depan, tantangan regional dan global pada dunia penerbangan yang akan semakin kompleks, membutuhkan kontribusi orang-orang muda yang penuh semangat dalam melakukan perubahan dan inovasi,” ucap New In.

Tidak hanya di Sumatera Utara, Direksi AirNav Indonesia juga terjun langsung di Solo, Semarang, Surabaya, dan Makassar, untuk memberikan pengetahuan baru serta menularkan semangat kepada para pelajar melalui program BUMN Mengajar.

Sebagai bentuk kepedulian BUMN terhadap dunia pendidikan, melalui kesempatan istimewa tersebut, Airnav Indonesia juga menyerahkan bantuan Program Bina Lingkungan kepada pihak sekolah dalam bentuk perlengkapan pendukung kegiatan belajar mengajar.

”Nilai bantuan yang disumbangan sebesar Rp50 juta, dikonversikan dalam bentuk perlengkapan yang dibutuhkan sekolah untuk mendukung proses belajar mengajar. Di antaranya komputer dan proyektor,” pungkas New In.

Source Direksi AirNav Bakar Semangat Pelajar di Toba Samosir

Leave A Reply

Your email address will not be published.