Dipuji Pelayanan Terminal 3 Soeta

47

31 Agustus 2016

Jakarta – Sejumlah kalangan memuji pengoperasian Terminal 3 baru Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soeta) oleh PT Angkasa Pura II (Persero). Pujian disampaikan oleh pengamat kebijakan publik dari Universitas Trisakti Yayat Supriatna dari Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewo Broto, Selasa (30/8).

”Saya memperhatikan fasilitas publik, ruang tunggu cukup memadahi dan lumayan mewah. Fasilitas untuk penyandang disabilitas tersedia. Ruang parkir penjemput penumpang lebar, sehingga memungkinkan tidak terjadi penumpukan kendaraan,” kata Yayat.

Menurut Gatot S Dewo Broto, keberhasilan pembangunan dan pengoperasian terminal 3 merupakan wujud sinergisitas yang baik antar lembaga serta kontraktor pelaksana, dan diharapkan terus menjadi lebih baik ke depannya. Gatot menambahkan, secara umum sistem pelayanan di Terminal 3 sejak pertama kali dibuka pada 9 Agustus lalu sudah cukup baik untuk ukuran terminal yang baru beroperasi 40 persen.

”Kalaupun waktu itu masih ada kendala di sana-sini tentunya itu bagus untuk pemahaman bahwa memang masih ada kekurangan. Justru karena sambil beroperasi maka akan ketahuan di mana saja kekurangannya,” kata Gatot.

Gatot mengatakan hal itu di sela-sela acara penyambutan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 Ahmad Tontowi/Liliyana Natsir yang di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yang digelar oleh PT Angkasa Pura II (Persero) bekerjasama dengan Kemenpora dan KOI.  Dia menuturkan, secara desain, Terminal 3 baru Bandara Soekarno-Hatta tidak kalah dengan bandara-bandara internasional lainnya di dunia.

”Desainnya bagus, seperti bandara di Amsterdam,” kata Gatot.

Sementara dari sisi pelayanan, tambahnya, sistem yang diberlakukan di Terminal 3 yang baru lebih baik dan menyempurnakan sistem pelayanan yang sudah diberlakukan di terminal eksisting, bahkan tidak kalah dengan bandara lain di luar negeri.

Source Dipuji Pelayanan Terminal 3 Soeta

Leave A Reply

Your email address will not be published.