Dihadiri Gubernur Sumut, e-Samsat Paten dan Samsat Masuk Kampung Resmi Diluncurkan

42

25 April 2017, Humas Sumatra Utara — Peningkatan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor oleh Tim Pembina Samsat yang terdiri dari Ditlantas Poldasu, PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Utara, dan Badan Penyelenggaraan Pajak dan Retribusi Daerah, melalui aplikasi e-Samsat Paten dan Samsat Masuk Kampung resmi diluncurkan kemarin Senin, 24 April 2017 bertempat di Lapangan Merdeka Medan.

Grand Launching e-Samsat Paten dan Samsat Masuk Kampung yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi berserta wakil gubernur Sumatera Utara serta beberapa pejabat di jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dilaksanakan bersamaan dengan Pesta Rakyat Sumatera Utara.

Acara dimulai pada pukul 20.00 WIB dengan diawali dengan Tarian Penyambutan dan aksi 1.000 seruling oleh para murid SMA dan SMK di Kota Medan. Beberapa artis ibukota turut memeriahkan acara tersebut. Pukul 21.00 WIB, Ketua Tim Pembina Samsat yaitu Drs. Raden Heru Prakoso selaku Dirlantas Poldasu memberikan kata sambutan dengan didampingi oleh Tim Pembina Samsat.

e-Samsat Paten dan Samsat Masuk Kampung diresmikan dengan menekan tombol raksasa secara bersama-sama oleh Gubernur Sumatera Utara dan wakilnya berserta Tim Pembina Samsat, dilanjutkan dengan menyaksikan simulasi Pembayaran PKB melalui e-Samsat Paten.

Acara Grand Launching e-Samsat Paten dan Samsat Masuk Kampung  ditutup dengan memukulan Gordang Sambilan secara bersama-sama. Semoga dengan inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ini dapat semakin memudahkan masyarakat untuk membayarkan pajak kendaraannya agar tertib pajak dapat terlaksana dengan baik.

Source Dihadiri Gubernur Sumut, e-Samsat Paten dan Samsat Masuk Kampung Resmi Diluncurkan

Leave A Reply

Your email address will not be published.